More to Know About Jimi Multhazam

More to Know About Jimi Multhazam
More to Know About Jimi Multhazam

Jimi Multhazam atau biasa disapa jimi danger merupakan pria kelahiran Jakarta, 11 januari 1974. Seorang perupa dan juga musisi ini sering dikenal sebagai vokalis dari band The Upstairs, Morfem dan Jimi Jazz. Selain itu jimi juga terlibat dalam berbagai peristiwa seni rupa di sela-sela kegiatan musiknya.


Jimi tertarik menggambar sejak balita, ketika sekolah dasar, jimi mulai menunjukkan ketertarikan untuk menulis. Memasuki Sekolah Menengah Atas, Jimi mulai tertarik bermain musik. Perkenalannya dengan Punk Rock akhirnya memicu Jimi untuk mendirikan sebuah band dan menulis lagu sendiri.

Setelah lulus dari SMA Jimi tidak langsung melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi tetapi ia
bekerja sebagai animator film tv Jepang di Jasia Indonesia. Pada tahun 1995, Jimi akhirnya memutuskan untuk melanjutkan studinya di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) jurusan seni rupa.

Pergaulannya semasa menjadi mahasiswa mempengaruhi karirnya saat ini hingga karya-karyanya dikenal banyak orang. Karyanya dimulai saat ia menduduki bangku kuliah dengan bergabung dengan kelompok band bernuansa hardcore punk bernama “bequiet”.

baca juga: The Script Gelar Konser di Jakarta dan Surabaya, 14 & 16 Februari 2025

Namun sebagai seorang jimi multhazam rasa ketidakpuasan selalu muncul, yang pada akhirnya mencoba bereksperimen barunya dengan membuat kelompok musik beraliran new wave bernama “The Upstairs” yang pada zamannya memiliki julukan raja pensi karna berhasil membuat anak muda di era tersebut mengandrungi music-musik dan gaya berpakaian The Upstairs yang nyentrik. Bahkan eksistensi dari The Upstairs masih berlanjut hingga sekarang di era gempuran band atau musisi baru yang lebih berkualitas, tetapi The Upstairs tak tergoyahkan dan terus mengundang banyak fans baru di setiap zamannya

Latest Article