Reality Club Akan Mewakili Indonesia di SXSW Festival 2024 di AS.

Reality Club, sebuah band indie-rock, bersiap untuk mewakili Indonesia di Kawula Muda, acara musik tahunan South by Southwest Music Festival (SXSW). Festival musik terkenal ini akan berlangsung di Austin, Texas, Amerika Serikat, dari 8 hingga 16 Maret 2024. Mereka akan tampil di FRIENDS:FOREVER, yang akan menjadi acara musik Asia terbesar di SXSW sepanjang masa.

FRIENDS:FOREVER digelar oleh perusahaan Amerika Serikat yang dimiliki oleh orang-orang Asia yaitu Jaded. Sebelumnya Jaded telah sukses mengadakan acara serupa yang bertajuk Tiger Den tahun lalu, yang akan diselenggarakan selama dua hari di Empire Control Room & Garage pada tanggal 14 dan 15 Maret.

Penyanyi asal California berketurunan Vietnam, Thuy, yang menjadi terkenal di Indonesia dengan lagu “girls like me don’t cry”, dan trio indie-rock asal Seoul, SE SO NEON, akan menjadi bintang utama FRIENDS:FOREVER, yang akan menampilkan 40 musisi dari Asia dan diaspora Asia yang sangat dibicarakan dan berkarir secara independen.

Selain itu, Penyanyi dan produser dance-pop Shelhiel dari Malaysia, penyanyi dan penulis lagu indie Su Lee dari Korea Selatan, produser R&B dan hip-hop STUTS dari Jepang, grup hip-hop Korea 1300 dari Australia, kolektif rave Nhạc Gãy dari Vietnam, pemain biola Punjabi dan produser Raaginder dari California, dan band indie-rock Subsonic Eye dari Singapura juga akan hadir di FRIENDS:FOREVER di Reality Club.

Jing Wang, pendiri dan CEO dari Jaded mengatakan, bahwa FRIENDS:FOREVER adalah perayaan kultur anak muda lewat musik.

“FRIENDS:FOREVER adalah perayaan kultur anak muda lewat musik yang kita semua cintai. Kami bangga dapat menampilkan generasi baru musisi-musisi yang mengubah lanskap musik secara global dan mereka yang mendobrak batasan-batasan kultur lewat kreativitas dan bakat mereka.” ucap Jing Wang, pendiri dan CEO dari Jaded.


Latest Article