13 BOM DI JAKARTA Diklaim Sebagai Film Action Indonesia Terbesar Di Tahun 2023

13 Bom Di Jakarta karya Angga Dwimas Sasongko
13 Bom Di Jakarta karya Angga Dwimas Sasongko

Setelah sukses menyutradarai film Mencuri Raden Saleh pada tahun 2022 lalu, Angga Dwimas Sasongko kembali menampilkan mahakaryanya melalui Film 13 Bom Di Jakarta. Sutradara sekaligus penulis naskah ini juga mengaku bahwa garapannya kali ini terispirasi dari tragedi pengeboman yang pernah terjadi di kawasan Tangerang pada 2015.

13 Bom Di Jakarta menjadi Film aksi Tanah Air yang akan menghibur penonton pada penghujung tahun 2023. Sesuai dengan judulnya 13 Bom Di Jakarta mengisahkan tentang teror bom yang terjadi di ibukota Indonesia oleh komplotan teroris. Ancaman ini lantas menyebar kengerian dan kepanikan yang menghantui warga Jakarta.

Film yang dirilis pada 28 Desember 2023 di bioskop seluruh Indonesia ini menampilkan komplotan teroris yang telah menanam 13 bom di seluruh kota Jakarta. Film ini diklaim sebagai film action terbesar di tahun ini, teaser film ini menampilkan sejumlah aksi ledakan dan tembakan yang membabi buta.

Trailer Film ini juga menampilkan para pemainnya yang menggunakan senjata api secara intens. Salah satunya adalah aktor Rio Dewanto selaku Arok yang tengah menggunakan senjata basoka. Adapun aktris Lutesha yang di tuntut untuk mengendarai mobil dengan kecepaatan tinggi untuk adegan kejar-kejaran mobil.

Film ini nantinya akan banyak menampilkan adegan ekstrem seperti ledakan, gunfight, car chasing, hingga perkelahian yang cukup brutal. Berada next level dari film Indonesia kebanyakan, proses yang dilakukan untuk adegan ini juga tidak mudah lantaran mereka melakukan aksi ledakan bersenjata secara nyata tanpa CGI.

Film aksi visinema Pictures “13 Bom di Jakarta” tayang perdana di Jogja NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2023 yang digelar di Empire XXI pada Sabtu malam (2/12/2023). Pemain yang berpartisipasi melaporkan pengalaman mereka menciptakan kembali adegan aksi seru yang memanfaatkan senjata api sepenuhnya. Film ini terpilih pada bagian kompetisi kategori “Penghargaan Film Indonesia” bersama enam film lainnya. 24 Hours with Gaspar dinominasikan dalam kategori Panorama.

Film ini dibintangi oleh Chicco Kurniawan (Oscar), Ardhito Pramono (William), Lutesha (Agnes), Rio Dewanto (Alok), Muhammad Khan (Waruyo), Putri Ayudhya (Karin), Ganindra Bimo (Emil), Rukman Rosadi (Damaskus), Niken Anjani (Gita), Aksala Dena (Malik), dan Andri Mashadi (Fajjar).

Latest Article