Shaggydog Jalani East Asia Tour di Taiwan Hingga Jepang

Shaggydog
Shaggydog

Melanjutkan cita-cita untuk tour Asia yang sempat tertunda karena pandemic 2020 lalu, Shaggydog akan menggelar tour ke Asia Timur di Taiwan dan Jepang pada 18 November sampai 30 November 2023.

“Ini pertama kalinya Shaggydog tour ke Asia setelah sebelumnya pada 2006 kami tour di Belanda, lalu tour ke Australia, 2016 ke Amerika dan kali ini kami tour ke Asia,” terang Heruwa saat konferensi pers di Homebase mereka, pada senin (13/11)

“Sejak dulu kami punya cita-cita tour di Asia, karena sebelumnya cuma mampir dan transit. Shaggydog akan berangkat pada 16 November 2023, tujuan pertama ke Taitung Taiwan di festival Pasiwali, kemudian kami akan show di Taipe dan Jepang,” tambahnya.

Menurut Bandizt, bassist Shaggydog, tiket Shaggydog East Asia Tour di Fukuoka Jepang sudah habis terjual. Yang menarik pada tour ke Jepang kali ini, band asal Yogyakarta ini akan membawakan lagu ‘Hei Cantik’ dengan menggunakan Bahasa Jepang. Lagu ini sebelumnya pernah dibawakan oleh musisi jepang Hiraoki Kato.

Shaggydog akan mengawali tour dari Taitung, Taiwan untuk memenuhi undangan sekaligus menjajal panggung Pasiwali Festival. Dikutip dari website resminya, fetival yang berakar pada music masyarakat adat Taiwan ini merupakan perjalanan suku dan perahu Austronesia yang menunjukkan budaya mereka dengan semangat yang berani, suka berpetualang, dan romantic.

Taiwan Pasiwali Festival ini akan digelar pada 18-19 November 2023 di Taitung Forest Park, dimana mereka direncanakan akan bermain di hari pertama. Tiga hari kemudian mereka menuju ke Taipe dalam rangka sebuah gig gelaran ID-TW Pop Bureau bertajuk ‘Fantastico! A Groovy Night With Shaggydog & Yufu’ di The UU Mouth.

Kemudian di Jepang, Shaggydog akan menjajal 6 panggung di kota Fukuoka, Osaka, Nagoya, dan Tokyo. Khusus untuk Tokyo, mereka akan bermain di 3 venue berbeda tiap harinya. Beberapa band lawas Jepang direncanakan akan ikut bermain bersama Shaggydog diantaranya Kogarashi, The Autocratics dan The Spymaker.

Shaggydog – East Asia Tour 2023:

  • 18 November 2023 – Pasiwali Festival (Taitung, Taiwan)
  • 21 November 2023 – The UU Mouth (Taipei, Taiwan)
  • 23 November 2023 – YOJIGEN (Fukuoka, Jepang)
  • 25 November 2023 – Musicbarhokage (Osaka, Jepang)
  • 26 November 2023 – Club Zion (Nagoya, Jepang)
  • 28 November 2023 – Hachioji Rips, Hachioji (Tokyo, Jepang)
  • 29 November 2023 – Moonstep, Nakano (Tokyo, Jepang)
  • 30 November 2023 – Cyclone, Shibuya (Tokyo, Jepang)
Latest Article