Manfaat Minyak Tanamu Tanami untuk kesehatan sehari-hari.

manfaat minyak tanamu tanami
Minyak Tanamu tanami salah satu produk dari Minyak Kutus Kutus Herbal

Minyak Tamanu Tanami (MTT) terbuat dari 95% Minyak Nyamplung, yang ditambah dengan sedikit kandungan dari Minyak Zaitun dan Minyak Kelapa. Minyak Nyamplung sendiri saat ini sangat sulit di cari, terutama yang belum terproses menjadi oli. Betul, Minyak biji Nyamplung memang digunakan sebagai bahan pembuatan oli. Para ahli telah menemukan bahwa minyak Nyamplung mengandung delta-tocotrienol (salah satu bentuk vitamin E) dan calophylloid, yang memiliki sifat anti-inflamasi. MTT dapat digunakan pada hampir seluruh bagian tubuh, mulai dari wajah, rambut, dan kulit. Faktanya, beberapa penelitian menunjukkan manfaat MTT dalam pengobatan jerawat, psoriasis, dan luka.

Nah bagi yang belum tahu, MTT merupakan minyak yang terbuat dari ekstrak biji tanamu. Minyak ini memiliki khasiat unik dan beragam manfaat. Kegunaan minyak tamanu dan manfaatnya juga berbeda-beda. Ada beberapa produk Minyak Kutus Kutus yang terkenal seperti Minyak Tamanu Tanami. Nah buat kamu yang belum pengalaman pakai Minyak Tamanu Tanami, informasi berikut memberikan beberapa manfaat Minyak Tamanu Tanami secara umum.

1. Memudarkan bekas jerawat yang membandel.

Minyak Tamanu Tanami bermanfaat untuk mengobati jerawat. Diketahui MTT ini punya sifat-sifat yang baik untuk mengobati jerawat seperti antikiroba, antibakteri dan antiradang yang mempercepat pengobatan bekas luka jerawat atau keloid alias benjolan karena infeksi bakteri. Selain mengobati jerawat yang meradang agar sembuh, ada juga manfaat MTT untuk bopeng alias berkas jerawat. Karena minyak ini mengandung antioksidan yang tinggi dan berperan untuk penanganan bekas jerawat, maka MTT bisa merangsang pembentukan sel baru serta memproduksi komponen kulit seperti kolagen dan glycosaminoglycan yang berguna untuk memudarkan bekas jerawat.

2. Memudarkan kerutan, buntus dan flek hitam.

MTT ini sangat berguna bagi kamu yang tinggal di kota-kota besar yang panas dan berpolusi. Pasalnya mereka yang beraktivitas di luar rentan terpapar oleh radikal bebas dari cahaya matahari dan polusi. Walhasil, elastisitas kulit akan berkurang dan membuat wajah tampak tua. Minyak Tamanu Tanami ini sangat berguna untuk mengatasi masalah tersebut. Jika digunakan secara rutin, bukan kerutan wajah saja yang menghilang tapi akan punya manfaat MTT untuk bruntusan. Hal ini disebabkan oleh sifat MTT yang membantu menyerap sinar ultraviolet saat dibutuhkan dan mencegah kerusakan akibat radiasi ultraviolet itu sendiri. Singkatnya, Anda akan terlihat jauh lebih muda jika menggunakan minyak ini secara rutin. MTT juga bermanfaat untuk mengatasi flek hitam di wajah.

3. Menghilangkan Stretch Marks.

Minyak Tamanu Tanami kini sudah banyak beredar di masyarakat karena dipercaya mampu menghilangkan stretch mark akibat masalah kulit. Salah satu penyebab timbulnya stretch mark adalah peregangan kulit akibat penurunan atau penambahan berat badan. Pada kasus khusus, ibu hamil biasanya mengalami stretch mark. Meski tidak berbahaya, stretch mark dapat memengaruhi rasa percaya diri seseorang. Karena itulah banyak orang yang mencari bahan alami untuk menghilangkan atau menutupi masalah kulit ini. Bahan alami MTT dipercaya efektif menutupi stretch mark karena kandungan antioksidan dan sifat melembabkannya. Hebatnya, MTT diyakini aman untuk ibu hamil.

4. Mengatasi kulit kering.

Berikut manfaat MTT untuk orang yang memiliki kulit kering. Minyak Tamanu Tanami sendiri mengandung kandungan asam lemak yang sangat tinggi dan menjadikan minyak ini efektif sebagai pelembab kulit. Uniknya minyak ini mudah diserap sehingga membuat kulit lebih kenyal dan tidak mudah kering. Bahkan ada yang meyakini bahwa MTT bermanfaat meremajakan sel-sel kulit yang rusak. Namun manfaat ini merupakan pengalaman yang patut dicoba.

5. Melindungi dari sinar ultraviolet.

Tinggal di negara tropis berarti bersiap menghadapi penyakit kulit. Sinar matahari yang masih hadir setiap hari lama kelamaan bisa membakar atau menggelapkan kulit secara perlahan. Tidak perlu khawatir karena Minyak Tamanu Tanami juga memiliki manfaat dalam mengatasi luka bakar dan bekas luka, iritasi dan iritasi akibat gigitan serangga. Manfaat ini berasal dari kandungan antioksidan yang tinggi pada MTT. Pada saat yang sama, penggunaannya untuk gigitan serangga karena sifat anti-inflamasinya, yang dapat meredakan gigitan serangga. Jika kamu menggunakan minyak yang berasal dari pohon tanamu ini secara rutin, masalah kulit gelap akibat sengatan matahari lama kelamaan dapat teratasi.

6. Melindungi kelembaban kulit rambut.

Selain berguna untuk kulit ternyata ada juga manfaat Minyak Tamanu Tanami untuk rambut. Minyak ini dipercaya berguna layaknya pelembap yang baik untuk kesehatan rambut. Selain itu MTT juga bisa digunakan sebagai perawatan sementara rambut tumbuh ke dalam yang menyebabkan iritasi dan benjolan yang meradang. Lagi-lagi kandungan antiperadangan daman minyak ini bisa membantu mengobati masalah kulit ini. Namun perlu Anda ketahui bahwa MTT bukanlah obat, melainkan bahan alami untuk pertolongan pertama atau perawatan kulit dan rambut. Jika Anda mempunyai masalah yang lebih serius, ada baiknya berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan obat yang tepat.

7. Mengobati penyakit kulit.

Kandungan anti inflamasi pada Minyak Tamanu Tanami juga bermanfaat. Kandungan tersebut disebut dapat membantu meringankan berbagai kondisi peradangan kulit seperti psoriasis, rosacea, dan eksim. Singkatnya, minyak ini bisa digunakan jika pasien meminum obat yang dianjurkan dokter, karena eksim merupakan penyakit kulit yang cukup serius. Manfaat MTT dalam pengobatan eksim dan penyakit kulit lainnya masih bersifat anekdot, artinya efektivitasnya belum terbukti. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, saat menggunakan MTT untuk mengurangi peradangan, sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

Nah itulah beberapa khasiat dan manfaat Minyak Tamanu Tanami untuk kesehatan rambut dan kulit. Perlu Anda ingat bahwa manfaat minyak ini hanya untuk pengobatan saja, bukan untuk penyembuhan total, jadi jika Anda memiliki penyakit kulit yang serius dan berbahaya, ada baiknya berkonsultasi dengan dokter kulit. Untuk anda yang hendak memesan Minyak tanamu tanami atau produk dari P.T. Kutus Kutus Herbal lainnya, yang berupa : Minyak Kutus Kutus, Sabun Kalila Kalila, Sabun Tanamu Tanami dan Serbuk Kutus Kutus bisa anda pesan melalui Voks Radio Jogja, Jl. Pandega Sakti No. 8, Yogyakarta atau di Hot Line : 088228651712

Latest Article