Hans Flick Dipecat DBF Jerman

Hans Flick dipecat DBF Jerman
AL KHOR, QATAR - DECEMBER 01: Hans-Dieter Flick, head coach of Germany looks on prior to the FIFA World Cup Qatar 2022 Group E match between Costa Rica and Germany at Al Bayt Stadium on December 01, 2022 in Al Khor, Qatar. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)

Hans Flick Dipecat DBF Jerman sebagai pelatih Jerman setelah mereka kalah 4-1 melawan Jepang dalam pertandingan persahabatan, Minggu (10/9/2023). Pemecatan itu terjadi hanya sembilan bulan sebelum dimulainya Kejuaraan Eropa 2024, yang diselenggarakan di Jerman. Jerman sudah kalah empat kali dari lima pertandingannya sejak tersingkir dari babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Rekor buruk tersebut membuat federasi tidak puas dengan penampilan Flick. Bernd Neuendorf, presiden Asosiasi Sepak Bola Jerman (DBF), mengatakan tim nasional membutuhkan dorongan setelah kekecewaan yang dialami Hans Flick baru-baru ini. Jerman membutuhkan semangat optimisme dan kepercayaan diri. “Bagi saya pribadi, ini adalah salah satu keputusan tersulit dari keputusan saya sejauh ini, karena saya mengapresiasi Hans Flick dan asisten pelatihnya sebagai ahli dan manusia sepak bola. Namun kesuksesan olahraga adalah prioritas utama DFB. Jadi keputusan ini tidak bisa dihindari. ,” kata Neuendorf dalam pernyataannya yang dikutip Skysports.

Selain Hans Flick Dipecat DBF Jerman, asistennya Marcus Sorg dan Dannt Rohl akan dipecat. Sedangkan Rudi Voller yang melatih Jerman pada 2000-2004, Hannes Wolf, dan Sandro Wagner akan bertugas saat Jerman melawan Prancis di Dortmund. DBF segera mencari pengganti Hans Flick. Sejak menggantikan Joachim Low pada Agustus 2021, Flick hanya memenangi 12 dari 25 pertandingan sebagai pelatih Jerman.

Hans Flick ditunjuk DBF sebelumnya bekerja sebagai asisten di bawah Low pada 2006-2014. Pria Jerman berusia 58 tahun itu telah menang delapan kali berturut-turut untuk memulai masa jabatannya. Namun pada Piala Dunia di Qatar, Jerman gagal keluar dari Grup E setelah kalah dari Jepang, bermain imbang dengan Spanyol, dan mengalahkan Kosta Rika.

Latest Article