Indonesia Runner Up di Kejuaraan Dunia Esport IESF 2023

Timnas Mobile Legend Indonesia (Photo : Istimewa)
Timnas Mobile Legend Indonesia (Photo : Istimewa)

Tim nasional esports Indonesia nomor game Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) keluar sebagai runner-up pada Kejuaraan Dunia Esports IESF 2023 yang berlangsung di Palace of Culture, Iasi, Rumania, Minggu.

Indonesia bertanding menghadapi tim MLBB Filipina dalam laga berformat Best on 5 (BO5). Namun Calvin dkk harus mengakui keunggulan lawan dengan dengan skor akhir 1-3.

Timnas Mobile Legends yang bertanding selama kejuaraan dunia esports ke-15 ini antara lain Calvin, Dicky Cahyana, I Gusti Made Indra Dwipayana, Hengky Gunawan, Kenneth Marcello, dan Marcel Juan Moreno.

Meskipun begitu, perjuangan Timnas Indonesia sudah cukup hebat. Setelah turun ke lower bracket di babak playoffs, mereka berhasil menang beruntun melawan tim-tim dari negara Mongolia, Mesir, dan Arab Saudi.

Partai final sebenarnya menjadi upaya balas dendam bagi Indonesia. Sebab, di kompetisi ini timnas pernah dikalahkan Filipina saat berada di upper bracket dengan skor akhir 0-2, dan membuat mereka turun ke lower bracket.

Di lower bracket, Indonesia berhasil mengalahkan tiga negara secara beruntun. Korban dari keganasan Garuda Muda ialah Mongolia, Mesir, dan Arab Saudi.

Setelah itu, Calvin dkk melaju ke grand final. Disini mereka kembali bertemu dengan lawan terberatnya yaitu Filipina. Namun Filipina masih terlalu kuat untuk timnas Indonesia. Para atlet esports Tanah Air masih harus bersusah payah untuk bisa mengimbangi permainan dari lawannya.

Mereka memang sempat memberikan perlawanan sengit, dan mampu mengamankan game pertama. Kendati begitu, itu belum cukup untuk meruntuhkan semangat juang Sayson dan kawan-kawannya.

Keunggulan yang tercipta tidak bisa bertahan lama. Filipina mampu menyamakan kedudukan lewat game kedua, lalu membalikkan keadaan di game ketiga dan keempat.

Alhasil Indonesia kalah dengan skor akhir 1-3. Dengan begitu Filipina menjadi juara baru di IESF 2023 World Esports Championship nomor pertandingan Mobile Legends.

Latest Article