IBL 3×3 Akan Diselenggarakan di Lima Kota

IBL 3x3 2022 (photo: iblindonesia.com)
IBL 3x3 2022 (photo: iblindonesia.com)

Kompetisi bola basket Indonesia Basketball League atau IBL 3×3 akan digelar di lima kota di Indonesia.

Mengutip laman resmi IBL di Jakarta, IBL 3×3 akan dimulai pada 16 September di Tangerang dan akan berakhir di Bali pada 15 Oktober yang akan datang. Kompetisi ini tak hanya diikuti para tim peserta IBL saja. Namun para penggemar bola basket di Indonesia juga mengikuti kompetisi pada kategori umum.

“Kesempatan ini harus dimanfaatkan para penggila basket Indonesia untuk bisa menguji kemampuan mereka di lapangan 3×3. Kami menghadirkan ini sebagai bagian dari pesta untuk para IBL fans,” ujar Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah.

Sementara bagi tim-tim IBL, mereka akan berebut tiket ke ajang world tour lewat IBL 3×3 ini. Musim lalu, Bima Perkasa Jogja keluar sebagai pemenang. “Tentunya ini juga menjadi ajang pemanasan bagi para pemain IBL. Mereka akan saling unjuk kemampuan dan menjadi wakil pada ajang world tour nanti,” tutur Junas.

Penyelenggaraan IBL 3×3 sekaligus mengisi jeda menuju kompetisi reguler yang baru akan dimulai pada Januari 2024. Perjalanan kompetisi IBL 3×3 bakal dimulai BXChange Mall, Tangerang pada 16-17 September 2023. Kemudian kompetisi dilanjutkan di Kota Kasablanka Jakarta pada 23-24 September.

Kompetisi selanjutnya akan digelar pada 30 September hingga 1 Oktober 2023 di di Paskal Shopping Centre, Bandung. Kota keempat yang akan dikunjungi adalah Surakarta dengan penyelenggaraan di Balai Kota pada 7 hingga 8 Oktober. Pertandingan terakhir akan dilaksanakan pada 14 dan 15 Oktober di Discovery Mall, Bali

Latest Article