Sam Smith feat Taeyeon, Hikaru Utada, Alicia Keys, Ainita dan Iza

Album baru Sam Smith
In The Lonely Hour (10th Anniversary Edition)

Rayakan peringatan 10 tahun dari album debutnya, Sam Smith kembali merilis lagu-lagu yang pernah tenar pada beberapa tahun silam. Bahkan beberapa dari lagunya berkolaborasi dengan beberapa penyanyi internasional. 

Album “In the Lonely Hour” yang dirilis pada tahun 2014 dan pernah menjadi salah satu album terlaris di satu dekade lalu. Bahkan album ini berhasil memenangkan empat penghargaan di Grammy ke-57. 

Pada 2 Agustus lalu, Alicia Keys, penyanyi asal Amerika ini menjadi salah satu penyanyi yang masuk ke album “In The Lonely Hour (10th Anniversary Edition)” dengan berduet di lagu “I’m Not The Only One”. Dan pada 30 Agustus 2024 ini, Sam Smith kembali merilis lagu ini dengan menggandeng penyanyi Korea Selatan yaitu Taeyeon, salah satu personil girlband Girl’s Generation. Lagu ini dinyanyikan dengan bahasa Korea pada  verse dan chorus pertama.  

BACA JUGA : Nominasi VMA Awards 2024

Selain penyanyi Korea, Sam Smith juga mengajak Hikaru Utada, penyanyi, songwriter dan produser asal Jepang. Hikaru ikut terlibat dalam lagu “Stay With Me” yang pernah memenangkan Grammy Award di nominasi Lagu Terbaik. 

Selain penyanyi Asia, dalam album ini ada juga Aitana penyanyi asal Spanyol dan Iza penyanyi asal Brasil. Pada 9 Agustus 2024, lagu “Like I Can” dirilis dengan bahasa Spanyol pada awal lagu yang dinyanyikan oleh Aitana. Begitu pula dengan lagu “Lay Me Down” yang berbahasa Portugis yang dinyanyikan oleh Iza. 

Latest Article