Film Animasi Indonesia ‘Ajisaka’ Akan Dibintangi oleh Lucy Liu sebagai Pengisi Suara

Film Animasi Indonesia 'Ajisaka' Akan Dibintangi oleh Lucy Liu sebagai Pengisi Suara
Film Animasi Indonesia 'Ajisaka' Akan Dibintangi oleh Lucy Liu sebagai Pengisi Suara

Film animasi panjang Ajisaka: The King and the Flower of Life, yang dibuat oleh animator Indonesia, saat ini sedang dalam proses pascaproduksi dan pengisian suara untuk aktor Hollywood.

M Suyanto, rektor Universitas Amikom Yogyakarta dan salah satu sutradara Ajisaka, saat ditemui di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada Senin (5/8).

Berita ini datang setelah Ajisaka: The King and the Flower of Life, yang dimulai dengan pengembangan karakter dan produksi animasi pada Januari 2020. Seperti yang dilaporkan Variety pada Mei 2022, film tersebut akan dirilis pada tahun 2022. Namun, Suyanto menyatakan bahwa prosesnya sendiri dimulai pada tahun 2014 dengan fase riset.

Suyanto menyatakan, “Yang mengerjakan ada profesional, alumni, dan mahasiswa Amikom. Kalau saya sebagai sutradara dan penulis cerita,”

Suyanto menyatakan bahwa aktor terkenal dari Hollywood akan membintangi film tersebut. Mereka termasuk Lucy Liu, yang pernah menjadi bintang serial Charlie’s Angel dan Kill Bill, John Cusack, yang menjadi bintang dari 2012 (2009), dan Ana Gasteyer, yang menjadi bintang dari Mean Girls (2004).

Cusack dijadwalkan untuk mengisi suara Ajisaka, karakter utama, sementara Lucy Liu akan mengisi suara Lin, dan Ana Gasteyer akan mengisi suara Uma, karakter yang juga diproduseri oleh Suyanto.

Sementara MSV Studio dan Amikom Group memberikan dana penuh untuk produksi Ajisaka: The King and The Flower of Life, Suyanto menargetkan keuntungan setidaknya $30 juta untuk film tersebut, biaya produksi diperkirakan sekitar $15 juta.

Diperkirakan bahwa Ajisaka: The King and The Flower of Life akan dirilis di layar lebar pada akhir tahun 2024. Jebolan America’s Got Talent (AGT) tahun 2023, Putri Ariani dipilih untuk mengisi soundtrack original film tersebut.

Saya dan Lucy (Liu) mungkin menjadi produser, dan Lucy telah mengajukan proposal ke Paramount, tapi mereka ingin tahu apakah itu akan terjadi. Suyanto menyatakan bahwa Disney juga, serta Universal, Fox, dan Warner Bros.

Ajisaka: King and the Flower of Life menggambarkan masa kuno ketika hanya ada tiga ras di dunia: manusia, Raksha, yang dikenal sebagai raksasa, dan Vidya, yang dikenal sebagai separuh manusia-malaikat.

Raja Raksha menguasai populasi budak manusia, dan dia berharap untuk mencegah ramalan lama bahwa seorang pemimpin manusia akan mengakhiri kekuasaannya.

Namun, pemimpin manusia yang dimaksud, Ajisaka, telah muncul dengan bantuan Vidya dan berencana untuk mengakhiri pemerintahan kejam raja Raksha.

Baca Juga : Deadpool & Wolverine Mencetak Rp1,5 T Pada Minggu Kedua

Ajisaka: Raja dan Bunga kehidupan digarap oleh M Suyanto, Aryanto Yuniawan, dan Marco Basalmo. Basalmo sebelumnya merupakan penulis drama The Brave, dan M Suyanto juga merupakan penulis animasi Battle of Surabaya, yang dirilis pada 10 November.

Pada Mei 2022, Variety mengumumkan bahwa Ajisaka: The King and the Flower of Life akan menjadi proyek pertama dari rencana MSV Studio yang ambisius.

MSV Studio, divisi animasi MSK Pictures yang sekarang menjadi bagian dari Amikom Group, berniat memproduksi dan mendistribusikan sepuluh film animasi panjang hingga 2029.

Latest Article