Waspada Musim Pancaroba, Berikut Tips Menjaga Kesehatan di Cuaca Tak Menentu

musim pancaroba
musim pancaroba

Pada masa peralihan musim kemarau ke musim hujan atau yang dikenal dengan musim pancaroba membuat tubuh lebih mudah terserang penyakit. Pada periode ini, cuaca dapat dengan cepat berubah dari panas menjadi hujan dan sebaliknya. Suhu dan kelembaban yang tinggi melemahkan sistem kekebalan tubuh sehingga lebih rentan terserang penyakit seperti flu, batuk, dan demam. 

Berikut adalah beberapa tips untuk menjaga kesehatan di musim pancaroba :
Mencuci tangan :
Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir menjadi salah satu cara untuk mencegah penyakit. Maka dari itu pastikan untuk menggosok seluruh permukaan tangan, termasuk punggung tangan, telapak tangan, sela-sela jari dan kuku. Setelah itu jangan lupa untuk keringkan dengan tisu sekali pakai atau handuk yang bersih. 

Pola Hidup Aktif :
Untuk hidup sehat selama masa pancaroba pola hidup aktif pun menjadi salah satu tips untuk menjaga kesehatan. Olahraga teratur dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu meningkatkan imun terhadap penyakit. Di setiap hari nya disarankan 30 menit sehari untuk berolahraga dan bergerak aktif. 

Istirahat yang Cukup :
Tubuh yang lelah dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh. Dengan banyaknya aktivitas dan kesibukan, alangkah baiknya apabila waktu luang digunakan untuk beristirahat agar tubuh tetap bugar. 

Konsumsi Gizi Seimbang : 
Memenuhi asupan nutrisi tubuh juga menjadi salah satu hal yang penting dalam menjaga kesehatan. Dengan mengkonsumsi makanan seimbang yang mengandung protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu melindungi dari serangan penyakit 



Namun apabila tubuh sudah mulai tidak fit ambilah waktu untuk istirahat. Untuk pemulihan yang lebih cepat, gunakan Minyak Balur Ultimate Sanga Sanga yang mengandung rempah-rempah pilihan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, Sanga Sanga juga cepat meresap dengan aroma yang kekinian, dapat membantu melancarkan peredaran darah. 

Latest Article