Adulting with Aftertones

Adulting with Aftertones
Adulting with Aftertones

Aftertones adalah band Adult-Oriented Rock asal Bandung, Jawa Barat, yang dibentuk pada tahun 2015 dengan anggota awal Ilham Ashari (vokalis), Gelar Hari (drummer), Deffa Maulana (gitaris), dan Fajar Nur (bassis). Mereka pertama kali bertemu di sekolah menengah yang sama dan sering berkumpul bersama. Pada tahun 2018, Kahfi Ramadhan bergabung sebagai keyboardist, dan mereka merilis single pertama berjudul Soda Fever dengan penyanyi indie lokal, Yoadan Tamahiwu, yang mendapat respons positif dari komunitas di Bandung, Jakarta, dan Malang. Di tahun 2019, Nauvali Daffa bergabung sebagai pemain saksofon, memperkuat formasi menjadi enam anggota, dan mereka merilis single kedua, Moon, yang menonjolkan suara saksofon dari Nauvali. Dengan formasi ini, Aftertones terus mengerjakan proyek mereka dengan gaya khas yang menggabungkan Jazz Pop, Smooth Jazz, dan Adult-Oriented Rock.

Baca juga : Perempuan Di Kancah Band Lokal Independen

 Crying Over Myself Again, yang memiliki arti “menangisi diriku lagi” dan menjadi single kedua Aftertones pada tahun 2024. Fenomena gagal move-on, atau “gamon”, membuat Aftertones menciptakan lagu yang mewakili para korban fenomena “gamon”

Aftertones tetap berani menunjukkan ciri khas mereka dalam menciptakan musik dengan menciptakan alunan yang sensual dan groovy. Aftertones telah merilis COMA pada tanggal 14 Juni 2024 secara digital dan telah tersedia di berbagai platform streaming seperti Spotify, Apple Music, YouTube, Deezer, dan lainnya. Mereka berharap rilisan ini akan menjadi jembatan bagi mereka untuk meraih pendengar musik dari seluruh dunia serta menjadi pengantar bagi album terbaru mereka di masa mendatang.

Latest Article