5 Cara Menghidrasi Kulit agar Sehat dan Kenyal

Cara Menjaga Kelembaban Kulit
Cara Menjaga Kelembaban Kulit

Salah satu ciri kulit yang sehat adalah kulit dengan tekstur kenyal dan lembap. Oleh karena itu menjaga kelembaban kulit merupakan hal yang penting dan patut kita perhatikan. Ditambah kita terpapar sinar matahari, polusi dan cuaca yang semakin ekstrim sehingga kulit kita menjadi semakin rentan terkena masalah kulit seperti kemerahan, kering atau bahkan bersisik. 

Ini adalah beberapa manfaat menjaga kelembaban kulit :
1. Meningkatkan elastisitas kulit
Kelembapan kulit sangat penting untuk menjaga elastisitas kulit. Sebaliknya, dehidrasi dapat menyebabkan  kulit kehilangan elastisitasnya sehingga terlihat kendur, keriput, dan kering.

 2. Mengurangi kerutan pada wajah
Salah satu cara untuk mengurangi kerutan pada wajah adalah dengan melembabkan kulit. Saat kulit dehidrasi, kerutan dan garis halus semakin terlihat. Sebaliknya, kulit yang terhidrasi dengan baik  terlihat lebih halus dan kencang. Namun perlu diingat bahwa kerutan merupakan kondisi alami kulit yang terjadi  seiring bertambahnya usia dan umumnya merupakan salah satu tanda penuaan. Menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik merupakan salah satu cara mencegah munculnya kerutan saat muda. 

 3. Mengatur Keseimbangan Minyak
Kulit kering seringkali menyebabkan produksi sebum berlebih sehingga menyebabkan kulit berminyak. Saat kulit mengalami dehidrasi, kulit memberi sinyal pada kelenjar sebaceous untuk memproduksi lebih banyak minyak sehingga membuat kulit  berminyak dan  pori-pori tersumbat. Mempertahankan tingkat hidrasi yang tepat membantu mengontrol produksi minyak alami kulit.

 4. Meningkatkan pelindung kulit
Manfaat melembabkan kulit selanjutnya adalah memperkuat pelindung kulit.
Ketika kulit terhidrasi, maka kulit akan  bekerja paling baik sebagai penghalang terhadap zat berbahaya yang  masuk ke kulit. Selain itu, melembabkan kulit dapat melindunginya dari radikal bebas yang dapat merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini.

 5. Meningkatkan fungsi detoksifikasi kulit
Terakhir, manfaat melembabkan kulit adalah meningkatkan fungsi detoksifikasi kulit. Sel kulit yang terhidrasi dengan baik dapat mengeluarkan racun dan produk sisa metabolisme penyebab kulit kusam. Ketika proses detoksifikasi alami berjalan lancar, kulit akan terlihat lebih sehat dan bersinar.

BACA JUGA : Bagus untuk Diet, Ini Manfaat Minum Segelas Air saat Bangun Tidur

Nah inilah beberapa cara untuk membantu kelembapan kulit kita SobatVoks  :

1.Minum air putih yang cukup 
Langkah pertama  untuk melembabkan kulit  adalah dengan menghidrasi tubuh. Maka dari itu dianjurkan untuk minum minimal 2 liter atau setara dengan 8 gelas dalam satu hari.

 2. Berhati-hati dengan apa yang dimakan dan diminum.
Makanan dan minuman yang dikonsumsi dapat mempengaruhi tingkat hidrasi kulit. Untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, makanlah makanan kaya air seperti buah-buahan dan sayuran segar. Selain itu, kurangnya asupan minuman berkafein dan alkohol dapat mengurangi jumlah kelembapan pada kulit.

3.  Gunakan Tabir Surya 
Tabir surya merupakan produk yang wajib dimiliki untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Untuk mencegah kerusakan kulit akibat sinar UVA dan UVB, gunakan tabir surya berspektrum luas saat keluar rumah. Hal ini karena paparan sinar matahari dapat mengeringkan kulit sehingga kehilangan kelembaban serta merusak kolagen dan elastin yang bertanggung jawab atas kekuatan dan elastisitas kulit.

4. Menggunakan masker wajah
Menggunakan masker wajah juga meningkatkan kelembaban dari kulit dan juga dapat membantu membersihkan wajah. Seperti produk Sanga Sanga Face Mask yang mengandung Vit E yang dapat menjaga kelembaban kulit dan membantu menghindari garis halus dan kerutan. Selain itu Sanga Sanga Face Mask juga mengandung Avocado Oil, Soya Oil, Bubuk Temu Giring, Ricebran Oil, White Clay, dan Vitamin C yang menjaga wajah sehat dan lembab. 

5. Menggunakan produk perawatan kulit
Dengan menggunakan produk perawatan kulit juga membantu mengatasi masalah kulit kering yang dapat memicu masalah lainnya. Sanga Sanga Natural Cream menjadi salah satu pilihan untuk membantu meregenerasi kulit wajah dan menjaga wajah tetap lembab. Dengan kandungan Gliserin dan Shea Butter yang dapat meningkatkan kadar air dalam kulit juga mengatasi sunburn. Dalam produk ini juga mengandung Beeswax, Vitamin A, VItamin C, Vitamin E, Avocado Oil, dan Tanamilah Tanahmu Oil yang membantu menyamarkan flek di wajah dan merawat kesehatan kulit. 

Nah itulah pentingnya merawat kelembaban kulit SobatVoks, jangan lupa untuk selalu gunakan produk-produk Sanga Sanga Skin and Body Care yang membantu menjaga kelembaban kulit.

Latest Article