Raih Medali Emas, PSM Unpad Banggakan Tanah Air di Singapura

Raih Medali Emas, PSM Unpad Banggakan Tanah Air di Singapura
Raih Medali Emas, PSM Unpad Banggakan Tanah Air di Singapura

PSM Unpad kembali mencetak prestasi gemilang di kancah internasional. PSM Unpad mengharumkan nama Indonesia dengan dua medali emas di Singapore International Choral Festival (SICF) 2024 pada hari Rabu (31/7). PSM Unpad memenangkan Gold Medal Champion pada kategori Sacred Open dengan skor 88,47 dan Gold Medal Champion pada kategori Mixed Voices Open dengan skor 90,10.

William Immanuel, Ketua Tim Delegasi SICF 2024, mengatakan bahwa keberhasilan ini menunjukkan kerja keras dan dedikasi tim yang tak kenal lelah. Dia menambahkan bahwa ajang SICF 2024 adalah kesempatan pembelajaran yang sangat berharga bagi tim, terutama bagi para mahasiswa aktif yang baru pertama kali merasakan semangat berkompetisi.

Arvin Zeinullah, pelatih utama PSM Unpad, mengatakan bahwa kompetisi SICF memiliki reputasi yang baik dan dapat menjadi ajang kompetisi yang lebih menarik di masa depan. Selain itu, kemampuan ini memungkinkan paduan suara dari berbagai negara untuk berinteraksi satu sama lain dengan cara yang menyenangkan.

BACA JUGA: Indonesia Raih Medali Pertama di Olimpiade 2024 dari Cabang Badminton

PSM Unpad memainkan berbagai lagu yang mengesankan di atas panggung selama kompetisi ini. Mereka menampilkan Si, Ch’io Vorrei Morire (Arr. Claudio Montaverdi), Doxologia (Arr. Ily Matthew Maniano), dan Malin (Arr. Bagus S. Utomo) dalam kategori Mixed Voices Open.

Mereka juga menyanyikan Unser Keiner Lebet Sich Selber, SWV 369 (Arr. Henrich Schütz), The Conversion of Saul (Arr. Z Randall Stroope), dan Sanctus (Arr. Ivan Yohan) dalam kategori Musica Sacra Open. PSM Unpad mempersembahkan Fajar dan Senja II (disutradarai oleh Ken Steven) pada babak Grand Prix.

Latest Article