Tim Voli Indonesia U-20 Catat Kemenangan Perdana di Kejuaraan Asia

Tim Voli Indonesia U-20 Catat Kemenangan Perdana di Kejuaraan Asia
Tim Voli Indonesia U-20 Catat Kemenangan Perdana di Kejuaraan Asia

Tuan rumah Indonesia mengalahkan Hong Kong China 3-0 pada babak penyisihan Grup A Kejuaraan Bola Voli Asia Putra U-20 2024 di Jawapos Arena di Surabaya, Jawa Timur, Selasa malam.

Farchan Vachrezy dan rekan-rekannya tampil agresif dan menekan sejak menit awal, membuat lawannya kesulitan mengimbangi, melawan ribuan suporternya. Indonesia menang dengan skor cepat 25–10.

Pada set kedua, Hong Kong China bangkit dengan pertahanan yang lebih kuat dan receive (penerimaan bola servis) yang lebih baik. Kedua tim memperoleh poin ketat dengan skor 17-17.

Indonesia menemukan kekuatan untuk menekan lawannya dengan memanfaatkan Dawuda Alaihi, Farchan, Darda Mulya, dan Agustino untuk memimpin 21-18. Setelah itu, tuan rumah tidak dapat mengejar poin mereka dan memenangkan set kedua dengan skor 25-21.

Permainan Hong Kong China menurun di set ketiga, dan sulit untuk menahan serangan pemain tuan rumah yang tetap bermain dengan baik.

Setelah smes keras Khrisna yang gagal dibendung pemain Hong Kong China, Indonesia menutup set ketiga dengan skor 25–14 dan memastikan kemenangan 3-0.

Meskipun menang, pelatih Timnas Indonesia Li Qiujiang belum puas dengan permainan anak asuhnya karena masih ada kesalahan yang perlu diperbaiki untuk menghadapi laga berikutnya.

Selain itu, Loudry Maspaitella, manajer Timnas Indonesia, menyatakan bahwa timnya belum melewati ujian nyata karena lawan mereka juga tidak terlalu baik.

Baca Juga : INDONESIA PESTA GOL, TAKLUKAN FILIPINA 6-0 DI PIALA AFF U-19 2024

Namun, Lui Chi Lam, pelatih tim Hong Kong China, menyatakan bahwa tim tuan rumah Indonesia bermain lebih baik dan memiliki lebih banyak pemain berkualitas dibanding timnya.

Di pertandingan lain di Grup B, juara bertahan Iran mengalahkan China dengan skor 3-0 (29-27, 25-21, 25-18). Di Grup C, tim unggulan Jepang mengalahkan Kuwait dengan skor 3-0 (25-15, 25-14, 25-12).

Latest Article