Pee Mak Dengan Kearifan Lokal Indonesia

Pee Mak Dengan Kearifan Lokal Indonesia
Pee Mak Dengan Kearifan Lokal Indonesia

Rumah Produksi Falcon Pictures memproduksi film remake dari Thailand dengan judul “Kang Mak from Pee Mak” yang akan ditayangkan 15 Agustus 2024.  

Film ini akan diperankan oleh Vino G Bastian dan juga beberapa pemain dari film Miracle in Cell No 7 yang menjadi geng penjara bersama Vino yaitu Tora Sudiro, Indro Warkop, Rigen Rakelna, Indra Jegel dan Marsha Timothy. 

Dengan genre horor komedi ini, Falcon Pictures menarik Herwin Novianto sebagai sutradara dari salah satu film terlaris di Thailand.  

Karena film ini merupakan film adaptasi, maka ada beberapa perubahan yang disesuaikan dengan latar belakang yang ada di Indonesia. Seperti nama pemeran utama yang semula adalah Pee Mak, pada film Kang Mak from Pee Mak ini menjadi Kang Makmur atau Kang Mak. 

Kang Mak from Pee Mak ini menceritakan tentang Kang Makmur (Vino G Bastian) yang menjadi salah satu tentara Indonesia yang harus meninggalkan istrinya Sari (Marsha Timothy) yang sedang mengandung. 

Pada saat perang berakhir, Mak mengajak teman-teman seperjuangannya (Tora Sudiro, Indro Warkop, Rigen Rakelna, Indra Jegel) untuk datang ke rumah dan memperkenalkan mereka pada istrinya. Namun, rumor yang tersebar di tempat ia tinggal bahwa Sari sudah meninggal. 

Teman-teman Kang Mak yang mengetahui bahwa Sari adalah arwah gentayangan berusaha menyadarkan bahwa perempuan yang selama ini mereka lihat bukanlah istri sesungguhnya. 

Film ini diputar di seluruh bioskop di Indonesia pada 15 Agustus 2024.

Latest Article