Harper Malioboro Yogyakarta Tingkatkan Keselamatan dengan Pelatihan First Aid untuk Tamu dan Karyawan

Harper-Malioboro-Yogyakarta-Gelar-Pelatihan-First-Aid

Yogyakarta, 2 Juli 2024 – Keadaan darurat dapat terjadi kapan saja dan di mana saja. Namun, banyak nyawa dapat diselamatkan jika ditangani dengan cepat oleh orang-orang yang memiliki pengetahuan tentang tindakan yang tepat dalam situasi darurat. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk mengetahui cara bertindak dalam kondisi darurat, seperti kecelakaan, terjatuh, luka, dan sejenisnya, agar lebih banyak nyawa dapat tertolong.

Untuk meminimalkan risiko kecelakaan bagi para pegawai dan tamunya, Harper Malioboro Yogyakarta menyelenggarakan pelatihan pertolongan pertama atau yang dikenal dengan First Aid Training. Pelatihan ini dilakukan bekerja sama dengan Rumah Sakit Siloam Yogyakarta dan diikuti oleh seluruh staf hotel Harper Malioboro Yogyakarta.

Pelatihan ini dipimpin oleh Tim Rumah Sakit Siloam Yogyakarta dengan arahan langsung dari Dokter Deborah. Para staf hotel diberikan pengetahuan dasar tentang pertolongan pertama medis, seperti prosedur menangani korban kecelakaan, luka, patah tulang, tersedak, hingga yang tidak sadarkan diri. Selain itu, peserta juga diajarkan dan mempraktikkan cara menangani luka dan membalut luka dengan benar dalam kondisi apapun.

“Pelatihan ini diadakan dengan tujuan utama memberi pengetahuan kepada karyawan tentang cara memberikan pertolongan pertama jika terjadi suatu kejadian di area hotel kami. Tanggung jawab keselamatan dan keamanan bukan hanya bagian dari security, tetapi semua staf memiliki peran. Kecelakaan dapat terjadi di mana saja, seperti di dapur, area kolam, atau kamar,” ucap Wawan Eja Sukmawan, General Manager Hotel Harper Malioboro Yogyakarta.

First Aid Training adalah pelatihan dasar yang harus dimiliki staf hotel untuk menghadapi situasi kegawat-daruratan. Dengan pelatihan ini, diharapkan setiap staf dapat sigap memberikan pertolongan kepada penderita sakit, cedera, atau kecelakaan yang memerlukan penanganan medis dasar, baik itu tamu maupun sesama staf.

Latest Article