Hasil AFF U-16 2024 : Indonesia Jatuhkan Laos 6-0

Hasil AFF U-16 2024 : Indonesia Jatuhkan Laos 6-0
Hasil AFF U-16 2024 : Indonesia Jatuhkan Laos 6-0

Timnas Indonesia U-16 memenangkan pertandingan penentuan juara Grup A Piala AFF U-16 dengan skor 6-1 melawan Laos di Stadion Manahan, Solo. Pada Kamis 27 Juni tadi malam. Phayal Shipanom mencetak gol pada menit kelima , tetapi Indonesia kemudian membalas enam gol melalui Zahaby Gholy pada menit ke 23, Tristan raissa Ibrahim menik ke 29, Josh Holong menit ke 38 dan 60, Putu Panji menit ke 48, dengan Mierza Firjatullah menit ke 79.

Tim asuhan Nova Arianto sempat tertinggal pada babak pertama setelah Laos mencetak gol dengan cepat melalui tendangan penalty Phayal Shipanom pada menit kelima. Pada menit ke-18, Laos hampir menggandakan keunggulannya, tetapi tendangan Daophahad Kamkasomphou yang sudah terbebas dari depan gawang masih melambung tinggi.

Timnas U-16 akhirnya menyamakan kedudukan melalui tendangan penalty Zahaby Gholy pada menit ke 23 setelah menit 20 pertama serangan buntu. Dan skor imbang menjadi 1-1. Enam menit kemudia, Indonesia unggul lagi melalui sundulan Tristan Raissa Ibrahim dari umpan sepak pojok. Indonesia bermain dengan lebih percaya diri dan pada menit ke-38, Josh Holong memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-1 setelah memanfaatkan umpan ke dalam. Pada menit akhir babak pertama, kapten Putu Panji mencetak gol untuk merubah skor menjadi 4-1.

Baca Juga : MENANG 2-0 LAWAN FILIPINA, TIMNAS INDONESIA LOLOS BABAK KETIGA PIALA DUNIA 2026

Setelah lima belas menit berlalu, Holong mencetak gol keduanya dengan tendangan kanan keras di awal babak kedua. Pasukan Nova Arianto semakin sering bermain dari kaki ke kaki.Memasuki babak final, pemain pengganti Mierza Firjatullah mencetak gol keempatnya di Piala AFF U-16 pada menit ke-79.

Selama sisa pertandingan, tidak ada gol yang tercipta, dan Pesta 50 Indonesia hanya dibobol satu gol, yang menjadi skor akhir pertandingan. Indonesia melaju ke semifinal Piala AFF U-16 pada Senin (1/7) berkat kemenangan ini, memimpin grup dengan 9 poin dari tiga pertandingan.

Latest Article