Yuk Simak! Tokoh Dunia Yang Lahir 13 Juni

Tokoh Dunia Yang Lahir 13 Juni |
Tokoh Dunia Yang Lahir 13 Juni | Sumber Gambar, improve.com

13 Juni adalah hari lahir banyak tokoh penting di dunia dari berbagai bidang, seperti seni, ilmu pengetahuan, politik, dan olahraga. Beberapa orang terkenal dan inspiratif yang lahir pada tanggal 13 Juni bersama dengan pekerjaan dan pengaruh mereka dalam sejarah, yaitu:

  • Willian Butler Yeats (1865-1939)

adalah seorang penyiar dan dramawan irlandia yang terkenal di abad ke-20. Mistisisme, mitologi irlandia, dan simbolisme yang kuat sering digunakan dalam karyanya. Teater Abbey di Dublin, pusat kebangkitan sastrala Irlandia yang didirikan oleh Yeats. Ia menerima penghargaan Nobel dalam sastra pada tahun 1023.

  • Mary kate dan Ashley Olsen (1986 – Sekarang)

Aktris kembar Amerika Mary-Kate dan Ashley Olsen pertama kali mendapat perhatian publik sebagai Michelle Tanner dalam komedi situasi “Full House”. Setelah mengakhiri karier akting mereka, keduanya berhasil mendirikan kerajaan bisnis yang berfokus pada mode, kecantikan, dan berbagai produk lainnya untuk konsumen. Mereka adalah contoh sempurna dari artis masa kecil yang berkembang menjadi pengusaha yang sukses.

  • Malcolm Mc Dowel (1943 – Sekarang)

Aktor Inggris Malcolm McDowell terkenal dengan perannya dalam film-film kultus seperti “A Clockwork Orange” dan “Caligula”. Selama karirnya yang panjang, dia telah menunjukkan kemampuan akting yang luar biasa dalam berbagai genre, dari drama hingga fiksi ilmiah dan horor. Dia terkenal karena kemampuan untuk memerankan karakter yang kompleks dan sering kontroversial.

  • Steve-O (1974 – Sekarang)

Steve-O, nama panggungnya Stephen Gilchrist Glover, adalah seorang aktor, komedian, dan stunt performer Amerika yang terkenal karena acara televisi “Jackass”. Dia menjadi ikon dalam industri hiburan karena keberanian dan bodohannya. Steve-O juga berpartisipasi dalam kampanye kesadaran kesehatan mental dan penyalahgunaan zat.

  • Tim Allen (1952 – Sekarang)

Dikenal sebagai pengisi suara Buzz Lightyear dalam seri film “Toy Story” dan peran utamanya dalam sitkom “Home Improvement”, Tim Allen adalah aktor, komedian, dan penulis Amerika. Dia telah menjadi salah satu orang paling dikenal dalam industri hiburan berkat kerja kerasnya dalam komedi situasi televisi dan film animasi.

Tanggal 13 Juni melahirkan banyak tokoh penting yang memiliki pengaruh besar di bidang mereka. Mereka semua telah melakukan sesuatu yang luar biasa untuk kemanusiaan, mulai dari penyair yang memenangkan Nobel hingga aktor yang mendefinisikan era. Warisan mereka yang abadi diperingati dan dirayakan hari ini.

Latest Article