Menang 2-0 Lawan Filipina, Timnas Indonesia Lolos Babak Ketiga Piala Dunia 2026

Menang 2-0 Lawan Filipina, Timnas Indonesia Selangkah Lagi Menuju Kualifikasi Piala Dunia 2026
Menang 2-0 Lawan Filipina, Timnas Indonesia Selangkah Lagi Menuju Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Filipina pada laga kualifikasi Asia Piala Dunia 2026. Kedua tim saling berhadapan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11 Juni 2024).

Tim Garuda menang dengan skor akhir 2-0. Kemenangan ini sekaligus memastikan tim asuhan pelatih Shin Tae-yong melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Asia.

Keberhasilan Indonesia menempati posisi kedua Grup F membuat Merah Putih berhasil mencetak sejarah baru. Memastikan lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, artinya Timnas Indonesia tinggal selangkah lagi menuju Piala Dunia 2026.

Gol-gol yang menjadi penentu kemenangan kemenangan timnas Indonesia atas Filipina dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho pada menit ke-56.

3 poin tambahan membantu Indonesia menempati posisi kedua Grup F dengan 10 poin setelah enam pertandingan, tiga kemenangan dan sekali imbang. Posisi Merah Putih tak akan terlampaui oleh Vietnam yang hanya meraih enam poin dari lima laga, apapun hasil laga melawan Irak yang akan dilangsungkan Rabu (12 Juni) pukul 01:00 WIB ini.

Pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 terdapat tiga grup yang masing-masing grup terdiri dari enam tim. Dua tim teratas dari tiga grup saat ini akan mendapatkan hak untuk langsung mengikuti Piala Dunia 2026.

Sedangkan dua tim peringkat ketiga dan keempat akan melanjutkan perjalanannya ke babak keempat dan bertarung memperebutkan tiga tiket ke Piala Dunia tersisa.

Jika Garuda Muda gagal di babak kualifikasi ketiga, Indonesia bisa mengambil jalan lain untuk melaju ke babak keempat atau kelima. Pada babak keempat ini, enam tim akan dibagi menjadi dua grup dan memperebutkan dua tiket langsung ke Piala Dunia 2026.

Latest Article