Joko Anwar Dikabarkan Akan Pamit Sejenak dari Film Horor Indonesia

Sutradara Joko Anwar Dikabarkan Akan Pamit Sejenak dari Industri Film Horor Indonesia
Sutradara Joko Anwar Dikabarkan Akan Pamit Sejenak dari Industri Film Horor Indonesia

Sutradara kenamaan Joko Anwar membuat pengumuman mengejutkan akan pamit sejenak dari Industri Film Horor Indonesia. Joko Anwar menjelaskan alasannya pamit untuk sementara waktu membuat film genre horor.

Ia mengaku keinginan itu sudah dibicarakan dengan produser Tia Hasibuan dari Come and See Pictures. Joko dan Tia memutuskan rehat dari dunia horor karena sudah banyak merilis sederet film bergenre tersebut. Di sisi lain, mereka juga menilai industri film Indonesia membutuhkan sesuatu yang baru selain horor.

Joko Anwar menilai dirinya tidak akan berkembang kalau terus mengerjakan film bergenre horor, dan perfilman Indonesia juga butuh kebaruan. Sebelumnya, Joko Anwar sempat mengumumkan akan meninggalkan dunia film horor Tanah Air untuk sementara waktu. Sang sutradara mengumumkan proyek ini melalui jejaring sosial.

Dalam cuitannya, ia menuliskan pernyataan singkat bahwa ia akan meninggalkan film horor Tanah Air untuk sementara waktu. Namun, dia tidak memberikan penjelasan lebih lanjut atas pernyataan tersebut di tweet lainnya.

“Pamit bentar dari film horor Indonesia ya,” kata Joko Anwar.

Joko Anwar dikenal sebagai sutradara yang banyak membuat film horor sukses. Beberapa di antaranya yakni Pengabdi Setan (2017), Perempuan Tanah Jahanam (2019), Pengabdi Setan 2: Communion (2022), hingga Siksa Kubur (2024).

Joko Anwar dikenal sebagai salah satu sutradara papan atas Indonesia dengan sederet karya yang luar biasa, khususnya di genre horor.

Film horor terbarunya, “Siksa Kubur” , sukses besar di pasaran, meraih kesuksesan lebih dari 4 juta penonton terhitung sejak pertama kali rilis hingga turun layar. Kesuksesan ini menambah daftar karya-karya Joko yang mendapat pujian tinggi dari penonton dan kritikus.

Para penggemar tentu berharap pamit sejenak ini tidak akan berlangsung lama. Dengan bakatnya yang luar biasa, semoga Joko Anwar kembali menghadirkan karya-karya yang dapat menghibur dan menginspirasi penonton Indonesia.

Latest Article