Dukung Yogyakarta Akulturasi Internasional: CULTOERA Hadirkan Native Speaker, Royal Event, dan Language Camp Berbagai Negara

CULTOERA

Cultoera Indonesia kembali hadir untuk ketiga kalinya di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta dengan mendatangkan native english speaker dalam rangka pelaksanaan Cross Cultural Understanding Programme (CCU) atau Program Pemahaman Lintas Budaya di bulan Mei ini. CCU kali ini dipandu oleh native speaker dari Kanada yang memperkenalkan kehidupan di negara dengan empat musim tersebut.

Acara tersebut dijalankan di enam kelas berturut-turut di hari Minggu bersama lebih dari 100 murid yang antusias berpartisipasi dalam diskusi. Dimaksud untuk memupuk rasa penasaran dan meningkatkan wawasan global para murid, acara tersebut berlangsung sukses pada Minggu (26/5/2024)

Acara berlangsung lancar dari pukul 08:00 WIB hingga 12:00 WIB dengan native speaker mengenalkan tentang negaranya dan perbandingan yang dapat ditemukan antara Indonesia dan Kanada. Antusiasme para murid meramaikan ruang-ruang kelas dengan pertanyaan dan pendapat dari berbagai sudut pandang.

“Mengkhususkan diri dalam kegiatan budaya, pembelajaran bahasa, dan program Immersion, Cultoera menawarkan berbagai bentuk pengalaman yang bertujuan untuk membenamkan individu dalam berbagai budaya, bahasa, dan tradisi. Melalui kegiatan yang menarik dan program yang praktis, Cultoera memberikan kesempatan unik untuk memperluas pandangan mereka, mendapatkan wawasan baru, dan membentuk penghargaan yang lebih dalam terhadap keragaman budaya” ujar Ida Ayu Widaningsih, Managing Director dari Cultoera Indonesia.

Lebih lanjut Ida Ayu juga mengungkapkan upaya Cultoera untuk menjalankan misinya dengan pengadaan program yang mendukung aksesibilitas perbedaan kebudayaan. Selain CCU di sekolah, terdapat juga program Royal Dinner ala Kraton Yogyakarta, Language Camp, Immersions ke negara asing, Native Class untuk belajar bahasa asing, serta masih banyak lagi yang termasuk dalam program-program Cultoera.

“Dengan kesuksesan program Cross Cultural Understanding di sekolah ini, Cultoera Indonesia siap terus mewujudkan misinya dalam membangun jembatan lintas budaya yang kuat dan berkelanjutan demi mempersiapkan Indonesia yang lebih baik dan dikenal, kami terus menyiapkan dan menyesuaikan program-program kami yang akan datang” tutup Ida Ayu. Untuk informasi lebih lanjut silakan cek akun Instagram @cultoera dan @gonative

Latest Article