Soft Opening and Go Native Talks : Wadah Bagi Generasi Muda untuk Berkoneksi dan Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris



Go Native Indonesia menggelar Soft Opening untuk meresmikan kehadirannya di Yogyakarta. Soft Opening tersebut telah berlangsung pada tanggal 17 Februari 2024 lalu di Greenhost Boutique Hotel Prawirotaman.


Tidak hanya fokus pada perkenalan perusahaan, acara bertajuk “Soft Opening and Go Native Talks” ini dirancang sebagai tempat diskusi dan pertemuan perwakilan dari startup, komunitas, paguyuban, bahkan mahasiswa dari Yogyakarta dan Jawa Tengah. Beberapa yang turut berpartisipasi pada acara tersebut diantaranya Duta Bahasa dan Duta Budaya Yogyakarta, Yoursay.id, AIESEC UGM dan UPYVY, mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Surakarta dan masih banyak lagi.

Setelah peresmian Go Native yang dilambangkan dengan pemotongan pita oleh Arif S. selaku CEO, acara dilanjutkan dengan talkshow bertemakan “Unlocking Opportunity in Global Arena.” Dalam sesi ini, Arif bercerita tentang lika-liku perjalanan beliau selama mengenyam pendidikan sekaligus bekerja di berbagai belahan dunia, yang kemudian menjadi bibit dari didirikannya Go Native Indonesia.

“Saya ingin pelajar dan mahasiswa Indonesia itu mendunia. pelajar dan mahasiswa Indonesia itu pintar-pintar, seharusnya kita dapat menemukan pelajar dan mahasiswa Indonesia di setiap negara dan benua. Maka dari itu, saya ingin memastikan semua pelajar dan mahasiswa Indonesia mendapat modal terpenting, yaitu kemampuan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris dan mental juara di tingkat global” ujar Arif dengan santai dan penuh harapan.

Acara ini cukup sukses dibuktikan dengan antusias partisipan dalam bertanya dan memberikan opini pada sesi talkshow dan QnA bahkan hingga beberapa pertanyaan tidak terjawab karena keterbatasan waktu. Namun, setelah sesi ini selesai, seluruh partisipan juga CEO serta jejeran manajemen Go Native lainnya berbincang santai bersama para pelajar, mahasiswa, dan pendatang sambil menikmati camilan dan live music yang tersedia di sesi Open Discussion and Networking.

“Acaranya keren banget, seru, insightful tapi tetap casual. Ramai juga soalnya orang-orangnya baik dan humble,” ucap salah satu mahasiswa UIN Sunan Kalijaga saat akhir sesi sebagai kesan dan pesan.

Konsep casual dan menyenangkan inilah yang ingin dibangun oleh Go Native dalam program-program bahasa Inggris yang disediakan. Dengan dukungan dari berbagai pihak seperti komunitas, startup, paguyuban, dan institusi pendidikan, Go Native yakin dapat terus berkontribusi dalam memajukan potensi generasi muda Indonesia dan menghadirkan dampak positif bagi perkembangan bangsa.

Latest Article