Rangkaian Hari Jadi Ke-9, The Alana Yogyakarta Wujudkan Mimpi Anak Panti Al- Ghifari

CSR Love & Unity di Sportorium UMY
CSR Love & Unity di Sportorium UMY

Bulan Februari selalu menjadi momen penting setiap tahun di mana setiap orang dapat menunjukkan kasih sayang yang tulus kepada orang yang mereka sayangi. The Alana Yogyakarta juga berbagi kasih sayang melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ke Panti Asuhan Al-Ghifari di Turgo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan ini menjadi momentum bagi The Alana karena menginjak 9 tahun berdiri per tanggal 26 Februari 2023.

The Alana Yogyakarta melakukan acara ini sebagai bentuk komitmen, kepedulian, dan kasih sayang yang mendalam terhadap masyarakat, yang diwakili oleh anak-anak Panti Asuhan Al-Ghifari yang membutuhkan. Ini lebih dari sekadar perayaan pencapaian atau peringatan hari jadi.

Pihak Alana Yogyakarta sebelumnya melakukan survei ke Panti Asuhan Al-Ghifari, meminta semua anak tentang kebutuhan mereka. Barang-barang yang paling mereka inginkan adalah baju seragam, tas, dan sepatu sekolah.

The Alana Yogyakarta membagikan bingkisan hadiah kepada anak-anak Panti Asuhan Al Ghifari pada tanggal 18 Februari 2024 saat beberapa hotel di Yogyakarta mengadakan acara CSR Love & Unity. Ada 36 anak yang masing-masing menerima hadiah yang sesuai dengan preferensi mereka. Setelah menerima hadiah, semua anak dan pendampingnya diajak ke acara yang telah disiapkan oleh panitia CSR Love & Unity di Sportorium UMY. Anak-anak dari panti asuhan lain yang diajak oleh beberapa hotel di Yogyakarta juga hadir.

Selain mewujudkan impian anak – anak Panti Asuhan, The Alana Yogyakarta juga memberikan beberapa sumbangan lain dalam bentuk sembako dan uang santunan untuk anak – anak dan pengasuh panti asuhan Al – Ghifari.

Anak-anak Panti Asuhan Al-Ghifari meninggalkan kesan yang mendalam pada The Alana Yogyakarta dengan senyum, tangis, dan keceriaan mereka. “Berbagi itu bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang diberikan, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kau berikan. Selagi kami masih bisa membantu, kami akan selalu membantu dengan sepenuh hati, terlebih lagi kepada mereka (anak-anak) yang benar-benar membutuhkan bantuan. Ini bentuk kepedulian The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center terhadap masyarakat dan lingkungan sekitarnya.” Faradilla – Human Resources Manager The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center.

Diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi panti asuhan Al – Ghifari dan dapat menjadikan motivasi bagi The Alana Yogyakarta untuk semakin semangat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dikemudian hari. 

Latest Article