Upacara Pengukuhan Perwakilan Bank Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta

Pengukuhan Perwakilan Bank Indonesia DIY
Pengukuhan Perwakilan Bank Indonesia DIY

Upacara pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (KPwBI DIY) diadakan hari ini 16 Februari 2024, yang akan dicatat sebagai peristiwa bersejarah. Di Bangsal Mataram KPwBI DIY, Ibrahim secara resmi ditunjuk oleh Gubernur Bank Indonesia, Bapak Perry Warjiyo sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta, menggantikan Budiharto Setyawan yang telah pensiun. Upacara tersebut dihadiri oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X, Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) DIY, Pimpinan Satuan Kerja Bank Indonesia, dan pihak berwenang lainnya serta kepala Perwakilan Bank Indonesia DIY sebelumnya juga hadir.

Dalam sambutannya, gubernur DIY menekankan komitmen Pemda DIY untuk bekerja sama dengan seluruh pemangku kebijakan, termasuk KPwBI DIY, sejalan dengan visi pembangunan RPJMD DIY 2022-2027. Selain itu, Gubernur DIY menghargai sinergi dan kolaborasi bersama KPwBI DIY telah bekerja sama untuk mempertahankan dan meningkatkan ekonomi melalui sinergi dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dalam kerangka Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP), Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), pengembangan UMKM yang berorientasi pada ekspor melalui Forum Komunikasi Ekspor dan Impor (Forkom Eksim), dan Sinergi Pariwisata Ngayogyokarto (SIWIGNYO). Selain itu, Gubernur DIY memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Budiharto Setyawan atas dedikasi dan kontribusinya selama menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia DIY.

Sejalan dengan Gubernur DIY, Gubernur Bank Indonesia, Bapak Perry Warjiyo, menyatakan bahwa sebagai bagian dari program kepemimpinan Bank Indonesia, pergantian kepemimpinan adalah tindakan rutin. Tujuannya adalah untuk menjamin organisasi siap untuk mengantisipasi berbagai dinamika lingkungan strategis yang selalu berubah dan mendukung pencapaian visi dan misi Bank Indonesia menjadi Bank sentral yang berkontribusi nyata terhadap perekonomian nasional dan terbaik di emerging markets untuk Indonesia Maju. Kami juga berterima kasih kepada Budiharto Setyawan atas sumbangan terbaiknya untuk Bank Indonesia DIY sekaligus memberikan kontribusi terhadap perekonomian nasional.

Latest Article