Tips Memiliki Wajah Mulus dan Awet Muda Muda

Untuk mencapai wajah mulus, pola hidup sehat sangat penting karena kesehatan kulit erat kaitannya dengan gaya hidup dan kebiasaan sehari-hari. Memiliki wajah yang mulus, cerah dan glowing merupakan impian hampir semua orang, terutama para wanita. Tak hanya bisa mempercantik penampilan, tetapi juga bisa meningkatkan rasa percaya diri.

Kulit merupakan organ terbesar tubuh manusia. Lapisan terluar disebut epidermis. Epidermis berperan penting dalam melindungi kulit dari faktor berbahaya di luar tubuh. Di belakang epidermis terdapat lapisa dermis yang disebut juga lapisan tengah kulit.

Selain bertambahnya usia, faktor lingkungan juga dapat mempengaruhi perubahan kulit, terutama proses alami penuaan kulit. Sinar matahari mengandung sinar UV dan radikal bebas yang menjadi penyebab utama kerusakan kulit. Paparan radiasi ultraviolet (UV) yang berlebihan memang berbahaya karena efeknya dapat merusak kolagen dan elastin.

Berikut adalah beberapa tips untuk mencapai wajah mulus dengan pola hidup sehat salah satunya dengan mengunakan Minyak Tanamu Tanami

1. Pola Makan Sehat

Konsumsi makanan yang kaya akan antioksidan, seperti buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian, untuk membantu melawan kerusakan sel dan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. Perbanyak konsumsi air untuk menjaga kelembaban kulit dan membantu membersihkan toksin dari dalam tubuh. Ada beberapa nutrisi dan gizi yang sangat diperlukan bagi kesehatan kulit, seperti lemak sehat, protein, vitamin A, C, dan juga E. Berbagai nutrisi serta gizi yang dibutuhkan nyatanya dapat dipenuhi dengan mengonsumsi beberapa makanan sehat, seperti ikan salmon, sayuran hijau, telur, buah alpukat, dan juga minyak zaitun.

2. Rutin Olahraga

Berolahraga meningkatkan sirkulasi darah, yang dapat membantu menyuplai nutrisi ke sel-sel kulit dan mengeluarkan racun dari tubuh. Selain itu rutin olahraga juga dapat meremajakan dan mencerahkan kulit. 

3. Tidur Yang Cukup

Tidur yang cukup memberi kesempatan bagi tubuh untuk memperbaiki dan meregenerasi sel-sel kulit. Kurang tidur bisa membuat lebih rentan mengalami masalah kesehatan kulit, seperti iritasi kulit dan munculnya jerawat. Selain itu, kurang tidur dapat menyebabkan dehidrasi sehingga membuat kulit terlihat kusam dan kering. Tidur yang cukup dapat memperbaiki sel-sel kulit mati pada wajah. Waktu tidur yang ideal adalah 7-9 jam/hari. 

4. Kurangi Stres

Stres dapat memicu berbagai masalah kulit, seperti jerawat atau eksim. Cari cara untuk mengelola stres, seperti meditasi, olahraga, atau hobi yang menyenangkan. Ketika stres tubuh secara alami akan meningkatkan produksi hormon kortisol. Peningkatan produksi hormon ini dapat menyebabkan kulitmu jadi lebih berminyak, sehingga rentan untuk berjerawat dan mengalami berbagai gangguan.

5. Hindari Kebiasaan Merokok dan Konsumsi Alkohol Berlebihan

Merokok dan konsumsi alkohol berlebihan dapat merusak kolagen, protein yang menjaga kekencangan dan elastisitas kulit. Merokok secara tidak langsung akan menyerap nutrisi penting dalam tubuh, seperti vitamin C, yang seharusnya berfungsi untuk melindungi sekaligus memperbaiki kulit yang rusak. Selain itu, merokok juga bisa mengurangi aliran darah yang mengalir ke kulit akibat pembuluh darah yang tersumbat, sehingga kekurangan oksigen dan nutrisi pada kulit.

6. Gunakan Paket Tanamu Tanami

Penggunaan paket Tanamu Tanami secara teratur juga bermanfaat untuk menjaga kulit wajah agar tetap mulus. Kandungan antibakteri dan antiperadangan pada tamanu oil mampu melawan bakteri penyebab jerawat, seperti Propionibacterium acnes dan Propionibacterium granulosum, secara efektif. Selain melawan bakteri penyebab jerawat, tamanu oil juga dapat membantu mengobati jerawat yang meradang. Selain itu juga dapat mengatasi kulit kering serta membuat tampilan lebih awet muda.

Latest Article