Perayaan Malam Tahun Baru Imlek di Sahid Raya Hotel & Convention

Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta menyambut Tahun Baru Imlek dan menawarkan pengalaman bersantap istimewa di restoran Fortune Dragon Night di outdoor Pasir Putih, Trantum Water Stage.

Dalam merayakan malam budaya Tiongkok ini, para tamu akan disuguhkan menu-menu tradisional khusus yang langsung dimasak oleh Chef andalan berbakat dengan menu spesial yang menggabungkan cita rasa otentik dan sentuhan kreatif. Dari masakan tradisional oriental hingga kreasi modern yang lezat seperti Bebek Peking, Nasi Ayam Hainan, dan Es Campur Sarayo, Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta memastikan bahwa setiap hidangan menawarkan kejutan kuliner yang khas.

Dalam perayaan Tahun Baru Imlek bertajuk The Fortune dragon, Sahid Raya Hotel & Convention Yogyakarta akan menghadirkan prosesi Yu Sheng, yaitu sebuah proses bermakna yang memeriahkan malam Tahun Baru Imlek.

Yu sheng sendiri merupakan tradisi perayaan Tahun Baru Imlek yang dikaitkan dengan hidangan khas pergantian tahun. Menurut adatnya, menu ini wajib disajikan dan disantap dengan doa syukur atas kebahagiaan yang diberikan. Dalam tradisi ini, makanan disajikan dalam satu piring Yu Sheng. Di piringnya terdapat beberapa hidangan dingin seperti fillet salmon, wortel, dan salad lainnya, beserta saus wijen dan plum.

Setelahnya, para anggota yang duduk di meja mengaduk makanan sekaligus mendoakan rejeki yang akan dilimpahkan kepada mereka. Doa-doa yang mengiringi Yu sheng dimaksudkan agar keluarga yang menyantapnya mendapat rejeki di tahun baru.

Selain itu, para tamu dapat menikmati pertunjukan barongsai, live musik akustik, dan aga juga fortune teller yang akan meramal nasib di tahun naga, menambah kemeriahan malam Tahun Baru Imlek dengan Fortune Dragon Night.

Latest Article