Beberapa Titik Lokasi Perayaan Pesta Malam Tahun Baru di Yogyakarta

Pesta kembang api digelar di bebrapa lokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada masa transisi 31 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024 terdapat beberapa lokasi yang menggelar pesta kembang api yang menjadi tujuan populer untuk berkumpul.

Tahun Baru selalu istimewa dan dirayakan dengan antusias di seluruh dunia. Di Indonesia, khususnya di Yogyakarta, perayaan Tahun Baru bukan hanya menjadi momen pergantian waktu, namun juga menjadi momen untuk merayakan keberagaman budaya dan tradisi unik. Dengan kekayaan warisan budayanya, Kota Yogyakarta menawarkan pengalaman unik dan tak terlupakan bagi pengunjung yang ingin merayakan tahun baru. Inilah beberapa lokasi perayaan tahun baru di Yogyakarta

1.Area Tugu Jogja

Tugu Jogja masih menjadi tempat populer masyarakat untuk merayakan malam pergantian tahun.
Pertunjukan kembang api yang dimulai pada pukul 22.00 hingga 00.00 WIB ini sangat ditunggu-tunggu. Kawasan tersebut juga dipadati ribuan bahkan puluhan ribu wisatawan untuk menyaksikan peralihan tahun baru 2023 ke 2024. Bahkan, pengunjung harus berjalan jauh untuk memasuki kawasan Tugu.

2. Titik Nol Yogyakarta

Empat jam menjelang Tahun Baru 2024, kawasan nol kilometer Yogyakarta dipenuhi pengunjung. Selain kawasan Tugu Jogja dan Malioboro, kawasan Titik Nol Kilometer juga menjadi tempat terbaik merayakan pesta tahun baru di kota Yogyakarta.

3. Alun-alun Plaza Ambarrukmo

Setiap tahunnya, pertunjukan kembang api spektakuler selalu diadakan di Alun-Alun Ambarkumo.
Festival bunga yang tak kalah seru juga digelar tahun ini di Alun-Alun Ambarkumo. serta ada pula live music, DJ, dan tenant kuliner.

4. Candi Prambanan

Selain pesta kembang api di lapangan parkir kantor TWC Prambanan Sleman, disini juga terdapat panggung musik Swara Prambanan dengan bintang tamu Sheila On7 dan Jikustik.

5. Alun-alun Kidul

Selain Candi Prambanan Lokasi perayaan tahun baru di Yogyakarta yaitu Alun-Alun Kidul atau Alun-Alun Selatan. Selain terdapat perayaan tahun baru, pengunjung juga terlihat menikmati aneka kuliner di pinggir alun-alun. Selain itu juga, dapat berkeliling Alun-alun dengan menggunakan Odong-odong atau becak hias.

6. HeHa Sky View

HeHa Sky View menawarkan pemandangan keindahan alam Jogja dari udara. Destinasi wisata ini juga mempunyai beberapa spot foto yang sangat indah. Kelap-kelip lampu kota di malam hari sungguh indah.
Di tempat ini pun ada pertunjukan kembang api yang meriah serta live music, all-you-can-eat, bahkan hadiah menarik.

7. Obelix Hills

Objek wisata yang menjadi tempat diadakannya acara Tahun Baru Jogja 2024 salah satunya ialah Obelix Hills. Selain merayakan tahun baru pengunjung juga menikmati live music, live DJ, pertunjukan sulap, pertunjukan cosplay, games, pesta kembang api, dan masih banyak lagi, sambil menikmati pemandangan dari atas kerlap-kerlip lampu Kota Jogja. Menariknya, acara yang bertemakan “Meet Me In Obelix Hills Wonderland” pengunjung di ajak menggunakan kostum terbaik yang dimilikinya.

8. Bukit Bintang Jogja

Selain HeHa Sky View, ada juga keindahan panorama malam di Bukit Bintang pada malam tahun baru, dengan menyaksikan keindahan kota Yogyakarta dan kembang api dari ketinggian. Area ini buka 24 jam dan tidak memerlukan tiket masuk.

Itulah beberapa tempat perayaan pesta tahun baru 2024 yang ada di Yogyakarta.

Latest Article