‘Swarna Saraswanti’ Fashion Show Suguhkan Karya Desainer Lokal

Swarna Saraswanti Hi Tea Fashion Show Mataram City

Kolaborasi fashion show bertema ‘Swarna Saraswanti’ hadir di City Walk, Mataram City, menyuguhkan keindahan karya-karya desainer lokal dalam acara Mataram City Festive 2023 (MACI FEST 2023) digelar pada Sabtu, 30 Desember 2023, mulai pukul 15.00 sampai 17.00 WIB di Kawasan Mataram City Yogyakarta, Jl. Palagan Tentara Pelajar km. 7 Yogyakarta. 

Sejumlah desainer terkemuka seperti Batik Darsono, Fariz Ashar, Bubalus, Sakamade Boutique by Tari Made, Batik Bunda, Kenit Indonesia, dan Soppe Mirre Marrata akan turut serta dalam acara ini. Mereka memamerkan koleksi terbaru, menggambarkan kekayaan budaya Indonesia melalui desain pakaian yang inovatif.  

“Menggambarkan kekayaan budaya Indonesia melalui desain pakaian yang inovatif. Fashion show yang dikemas dengan konsep hi-tea ini menjadi sarana kolaborasi bagi para desainer-desainer ternama dari Yogyakarta, Solo, dan Jakarta mempersembahkan karya-karya spektakuler yang menggabungkan kearifan lokal dengan tren kontemporer,” Terang Ratri Paramita, Direktur Pemasaran PT Saraswanti Indolan Development Tbk. 

‘Swarna Saraswanti’ menjadi puncak dari rangkaian acara MACI FEST 2023 yang diadakan bersamaan dengan open house menyambut pergantian tahun 2023 ke 2024. Acara ini berlangsung mulai tanggal 29 hingga 30 Desember 2023.  

“Acara ini menampilkan serangkaian kegiatan menarik seperti Garage Sale Local Designer, Menghias Croissant dengan berbagai topping bersama Chef dari The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center, Yogyakarta Inline Skate Academy, dan tentu saja fashion show yang menjadi sorotan utama.” Ujarnya 

Untuk Garage Sales Local Designer menampilkan bazar karya-karya desainer Jogja seperti Sakamadde Boutique, Batik Darsono, Theo Ridzky, IDJUP Tarot, Kamd Summee, Fariz Ashar, Batik Bunda, Citra Karya Mode, Kenit Indonesia, Griya Jahit Pupita, Batik Tole, Agam Abriyanto, Heru Fahruroji. Kegiatan ini diprakarsai oleh Toony MUAH Project berkolaborasi dengan Mataram City Yogyakarta. 

“Swarna Saraswanti ini diharapkan menjadi pengalaman istimewa bagi para pecinta mode dan kebudayaan Indonesia, serta merayakan keindahan keragaman budaya. Selain itu memberi support pada UMKM bahkan perekonomian di Yogya” tambahnya 

Latest Article