Melly Goeslow Kolaborasi Dengan Nike Ardilla di ‘Bertemu Kembali’

Melly Goeslow dan Nike Ardila di video "Bertemu Kembali"
Melly Goeslow dan Nike Ardila di video "Bertemu Kembali"

Di akhir tahun 2023 ini Melly Goeslow memilih melibatkan Nike Ardilla dalam perjalanan musiknya walaupun hidup di dimensi yang berbeda. Single terbarunya ini resmi dirilis pada 6 Desember 2023 lalu.

Musisi Melly Goeslow merilis lagu terbarunya “Bertemu Kembali”, karya ini menjadi persembahan terindah menjelang perayaan ulang tahun sahabatnya yaitu Nike Ardilla pada 27 Desember 2023 ini.

Kolaborasi ini hadir berkat adanya dukungan kecerdasan buatan dari AI (Artifical Intelligence). Melly Goeslow memanfaatkan teknologi AI dalam project perilisan lagu terbarunya bersama Nike Ardilla yang menceritakan tentang perpisahan yang diyakini hanya sementara.

Uniknya, lagu ‘Bertemu Kembali’ ini merupakan penggabungan lagu Nike Ardilla yang berjudul “Duka Pasti Berlalu” dengan lagu yang dibuat Melly Goeslow ini. Melly mengakui project ini terinspirasi dari duet Dua Lipa dengan Elton John dalam Cold Heart (2021) yang menggabungkan lagu Rocket Man (1989) dan Where’s the Shoorah? (1976)

Sepanjang sejarah dunia hiburan Tanah Air, Nike Ardilla adalah satu-satunya artis ternama yang selalu dikenang tanggal lahir dan kematianya. Nike Ardilla bisa dikatakan menjadi satu-satunya artis yang memiliki pengaruh basar di industri hiburan di Indonesia bahkan Asia.

Nama Nike Ardilla pernah terkenal sebagai penyanyi muda berbakat yang melahirkan banyak lagu hits yang masih populer sampai sekarang. Namun kariernya berlangsung singkat, Nike Ardilla meninggal dunia pada 19 Maret 1995 di Bandung. Walaupun sudah berpulang karya-karya musik almarhumah masih sering di dengar hingga sekarang.

Latest Article