77 Persen Gelang Xyloband Dikembalikan Pada Konser Coldplay

Chris Martin performs di Optus Stadium (Photo by Matt Jelonek/WireImage)
Chris Martin performs di Optus Stadium (Photo by Matt Jelonek/WireImage)

Promotor konser Coldplay ‘Music of the Spheres World Tour’ Jakarta menyatakan bahwa sebanyak 77 persen atau sekita 61,6 ribu dari 80 ribu penonton mengembalikan gelang Xyloband usai konser dilaksanakan pada Rabu (15/11) lalu. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh konsultan public relation untuk promotor Coldplay ‘Music of the Spheres World Tour’ Jakarta, Image Dynamics, Rabu (22/11) seperti dikutip dari CNBC Indonesia.

Menurut data yang tersedia, beberapa kota dengan tingkat pengembalian Xyloband tertinggi adalah Buenos Aires dengan 94%, Copenhagen 96%, dan Tokyo dengan 97%.

Sebagai informasi, Xyloband adalah gelang kecil berwarna putih yang dapat menyala warna-warni selama Coldplay perform di atas panggung. Gelang yang sudah digunakan sejak “Mylo Xyloto Tour” itu nantinya akan menyala sesuai tema dan melodi yang dimainkan.

Dalam konser ‘Music of the Spheres World Tour’, Coldplay kembali menggunakan Xyloband untuk digunakan penonton selama di dalam venue. Namun, Xyloband kali ini diproduksi dengan bahan yang ramah lingkungan.

Stelah konser berakhir, promotor dan manajemen Coldplay mengimbau penonton untuk mengembalikan Xyloband agar dapat digunakan kembali di negara tujuan tur selanjutnya. Promotor pun telah menyediakan boks khusus di luar venue agar penonton dapat mengembalikan gelang atas kesadaran masing-masing.

Latest Article