‘Ragu’ Single Pertama Upleaf Dalam Bahasa Indonesia

Upleaf

Band pop rock alternatif asal Bintaro, Upleaf, merilis single terbaru mereka ‘Ragu’ pada (16/11) Kamis lalu. Single ini juga memiliki elemen berbeda yang Upleaftampilkan lewat lirik Bahasa Indonesia. Sejak Upleafmulai berkarya mereka memang selalu menulis lagu dengan bahasa asing, yaitu Bahasa Inggris.

Proses penulisan ‘Ragu’ sendiri dimulai sejak bulan Agustus 2023. Pada awalnya ide lagu ini hanya topik selintas yang kemudian direalisasikan oleh Rizdaffa dan mengirimkan demonya ke grup whatsapp mereka. Tidak butuh waktu lama, selurh personel langsung menyukai demonya dan menjadikan ini proyek terbaru Upleaf.

‘Ragu’ sendiri bercerita tentang seseorang yang tak lagi nyaman dengan kesendirian namun dia juga ragu untuk bisa memulai lembaran baru dan meninggalkan kesendirian. Fenomena ini merupakan kisah nyata dari salah satu personil Upleaf, yakni Rizdaffa.

“Ya, pada dasarnya lagu ini adalah cerita yang pasti semua orang pernah rasain, jadi gua rasa ketika orang dengerin ini akan banyak yang merasa relate”, ujar Rizdaffa.

Selain itu, ‘Ragu’ memiliki fakta menarik yang mencolok, yaitu penulisan lirik dalam Bahasa Indonesia. Sebelumnya karya Upleafselalu menggunakan bahasa Inggris. Upleaf merasa sebagai musisi Indonesia sebaiknya mampu menciptakan lagu dengan bahasa Indonesia. ‘Ragu’ menjadi tantangan pertama Upleaf yang berhasil dilewati untuk menulis lagu dalam bahasa Indonesia. Hal ini juga tidak menutup kemungkinan aka ada karya Upleaf lainnya yang akan menggunakan lirik berbahasa Indonesia kedepannya

Tag:

Latest Article