Junior Chamber International (JCI) Yogyakarta Menginisiasi River Clean Up di Sungai Winongo

JCI Yogyakarta, sebuah organisasi kemanusiaan yang berkomitmen pada perubahan positif di masyarakat, telah sukses menggelar acara “River Clean Up” Acara ini berlangsung di Sungai Winongo dan telah memberikan kontribusi signifikan dalam memulihkan keindahan alam dan kesehatan ekologis sungai yang penting ini.

River Clean Up adalah sebuah inisiatif yang dibuat dan diselenggarakan oleh JCI Yogyakarta dengan dukungan dari berbagai pihak. Acara ini berhasil menyatukan peserta dari berbagai usia dan latar belakang, menunjukkan semangat bersama untuk menjaga lingkungan.

Kegiatan pembersihan dimulai di siang hari, dengan sukarelawan membekali diri dengan sarung tangan, kantong sampah, dan tekad kuat untuk membuat dampak positif. Selama sehari penuh, para peserta berhasil mengangkat sejumlah besar sampah, termasuk botol plastik, kantong plastik, dan berbagai jenis limbah lainnya yang telah merusak kebersihan Sungai Winongo dan membahayakan ekosistemnya.

“[RM Drastya Wironegoro], Project Director dari acara River Clean Up, menyatakan, “Kami sangat bangga dengan partisipasi sukarelawan yang luar biasa dan dedikasi mereka untuk menjaga kelestarian alam. Acara ini mencerminkan semangat kerjasama dan kemampuan kita untuk menciptakan perubahan positif dalam masyarakat.

River Clean Up tidak hanya menghasilkan sungai yang lebih bersih, tetapi juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya pembuangan sampah yang bertanggung jawab dan perlunya mengurangi polusi plastik. Selama acara, penyelenggara juga menyelenggarakan program pendidikan dan sesi kesadaran yang memberikan pengetahuan kepada peserta dan masyarakat tentang dampak sampah terhadap sungai dan lingkungan.

Keberhasilan River Clean Up menjadi bukti bahwa tindakan kecil yang diambil secara bersama-sama dapat menghasilkan perubahan besar. Acara ini juga menunjukkan semangat dan kesatuan komunitas dalam menjaga alam dan lingkungan yang berkelanjutan.

JCI Yogyakarta mengucapkan terima kasih kepada semua sukarelawan, mitra, dan pendukung yang telah turut serta dalam keberhasilan acara ini. Terutama sponsor utama kami Golden Straw yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penjualan sedotan oxo-biodegradable. Sedotan oxo-biodegradable adalah jenis sedotan yang dirancang untuk mengurai secara alami dalam lingkungan, mengurangi dampak plastik sekali pakai terhadap ekosistem. Perusahaan Golden Straw mungkin memiliki komitmen terhadap pelestarian lingkungan dan menawarkan produk yang ramah lingkungan.

JCI Yogyakarta berharap inisiatif River Clean Up ini dapat menginspirasi masyarakat lain untuk melakukan tindakan serupa dan menanamkan rasa tanggung jawab pada setiap individu untuk merawat rumah kita bersama – Bumi.

Latest Article