Budi Pekerti Lakukan Gala Premiere Di Yogyakarta

Gala Premiere Film Budi Pekerti
Gala Premiere Film Budi Pekerti

Film Budi Pekerti yang pertama kali tayang di Toronto International Film Festival 2023, akhirnya memulai pemutaran perdananya di Indonesia. Kota Yogyakarta dipilih sebagai kota pertama untuk digelarnya Gala Premiere film tersebut.

Sebelum Gala Premiere, para pemain dan kru film Budi Pekerti mendatangi SMA Negeri 1 Gamping Wijayakusuma untuk melakukan Meet & Greet. Para pemain kemudian memasuki halaman sekolah dengan menggunakan otopet dan seragam seperti kelompok lompat tali Bu Prani dalam film. Mereka kemudian melakukan senam pagi bersama dan menyapa para murid dan guru, serta bermain kuis dan membagikan tiket Gala Premiere.

Wregas Bhanuteja mengungkapkan kebahagiaannya atas dilaksanakannya Gala Premiere di Yogyakarta. “Senang sekali bisa pulang kampung membawa film ini setelah berkeliling ke berbagai festival di luar dan dalam negeri.” ungkap Wregas Bhanuteja. “Yogyakarta kami pilih sebagai labuhan pertama untuk para kerabat kami yang terlibat dalam film Budi Pekerti untuk bisa menonton. Hampir satu bulan kami melakukan pengambilan gambar di kota ini, sebagian besar pemain juga berasal dari Yogyakarta, maka Gala Premiere di kota ini menjadi bentuk rasa syukur dan terima kasih kami kepada masyarakat Yogyakarta,” Lanjutnya .

Pemutaran perdana fim Budi Pekerti disambut antusias oleh masyarakat. Antusias penonton juga terlihat pada penayangan khusus film Budi Pekeri di XXI Plaza Ambarukmo yang tiketnya terjual habis hanya dalam waktu dua jam setelah diumumkannya penjualan tiket. Setelah Yogyakarta, film Budi Pekerti akan melakukan penyangan di kota Bandung dan kembali ke Jakarta untuk melakukan Gala Premiere.

Film Budi pekerti telah diputar di berbagai festival di dalam maupun luar negeri. Setelah World Premiere di TIFF 2023, kemudian ditayangkan di SXSW Sydney 2023, Australia. Film ini juga menjadi film pembuka di Jakarta Film Week 2023. Film ini juga menjadi official selection di Taipei Golden Horse International Film Festival 2023. Selain itu, Budi Pekerti juga mendapat 17 nominasi di ajang Festival Film Indonesia 2023. Hal tersebut menjadikan fim ini menjadi fim dengan nominasi terbanyak dalam ajang tersebut. Film ini rencananya akan mulai tayang pada 2 November 2023 dibioskop Indonesia.

Latest Article