Taylor Swift Cetak Sejarah Di MTV Video Music Award 2023

Taylor Swift is seen backstage during the 2023 MTV Video Music Awards at Prudential Center. (Photo by Kevin Mazur/Getty Images for MTV)
Taylor Swift is seen backstage during the 2023 MTV Video Music Awards at Prudential Center. (Photo by Kevin Mazur/Getty Images for MTV)

Taylor Swift berhasil mendapatkan predikat Artist of the Year di MTV Video Music Awards (VMA) 2023 yang digelar pada Selasa (12/9). Ia mengalahkan Beyoncé, Doja Cat, Karol G, Nicki Minaj dan Shakira, yang juga mendapat nominasi di kategori yang sama.

Kemenangan ini sekaligus menjadi trofinya yang ke-9 malam itu membuat Taylor mencetak sejarah sebagai artis dengan kemenangan terbanyak dalam satu malam. Taylor dinominasikan dalam 11 kategori di MTV VMA 2023 dan memenangkan 9 penghargaan. Selain Artist of the Year, Taylor Swift juga meraih piala pada kategori Video of the Year, Song of the Year dan Best Pop untuk lagu hitsnya “Anti-Hero” dari album terbarunya, Midnights.

Dalam pidato penerimaannya untuk Video of the Year, Taylor mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para penggemar yang telah mendukungnya selama bertahun-tahun.

“Ini tidak bisa dipercaya Fakta bahwa ini adalah penghargaan voting penggemar amat berarti bagiku,” ungkap Taylor. “Aku baru saja melakukan tur yang menjadi pengalaman paling menyenangkan dan menggembirakan, dan kami (tur ini) bahkan belum separuhnya selesai,” lanjutnya. 

MV lagu “Anti-Hero” juga meraih kemenangan pada kategori Best Direction, Best Cinematography, dan Best Visal Effect. Taylor Swift juga memenangkan piala Show of the Summer dan Album of the Year untuk albumnya Midnights. Sementara itu, hadiah utama di MTV VMA 2023 diberikan kepada Shakira dan Sean “Diddy” Combs selaku penerima Michael Jackson Video Pioneer Award dan Global Icon Award 2023.

MTV VMA 2023 mempertemukan banyak penyanyi besar seperti Shakira, Nicki Minaj, Demi Lovato, Bebe Rexha, Lil Wayne, Anitta, Megan Thee Stallion, Lil Nas X dan Olivia Rodrigo. Belum lagi, boyband K-Pop Stray Kids juga membawakan lagu “S-Class” di MTV VMA 2023. Selain Stray Kids, TOMORROW X TOGETHER juga hadir pada ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan di Prudential Center, New Jersey, Amerika Serikat itu.

Latest Article