Kim Jin-Sung Tak Sabar Tampil Bersama PSMS Medan

Gelandang PSMS Medan asal Republik Korea, Kim Jin-Sung. (Foto: Istimewa)
Gelandang PSMS Medan asal Republik Korea, Kim Jin-Sung. (Foto: Istimewa)

Gelandang PSMS Medan asal Korea Selatan, Kim Jin-Sung, mengaku senang dapat bergabung bersama PSMS untuk mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia musim ini. PSMS menjadi klub pertamanya di luar Korea Selatan.

“Saya menantikan aksi PSMS Medan. Tim berlatih sangat keras di sesi latihan, pelatih kepala dan pelatih lain bekerja sangat bagus, saya senang bersama PSMS Medan,” ujar Kim Jin-Sung usai latihan, Selasa 5 September 2023.

Kim Jin-Sung bergabung dengan FC Seoul sejak tahun 2020. Walaupun sebelumnya tampil membela klub FC Seoul di Korea League 1, Pemain dengan postur 175cm tersebut rela keluar dari zona nyaman untuk merasakan atmosfer baru di negara lain.

PSMS Medan merupakan klub kedua yang meminjam Kim Jin-Sung dari FC Seoul. Sebelum bergabung di PSMS Medan, gelandang asal Korea Selatan itu sempat dipinjamkan ke Cheonan City. Klub yang saat itu berkompetisi di Korea League 3 di tahun 2022 lalu.

Meskipun Sebelumnya tidak banyak mengetahui tentang PSMS Medan, Kim meyakini dukungan suporter klub berjuluk Ayam Kinantan tidak kalah gaar dibanding klub Indonesia yang dia lihat sebelumnya.

Pekan pertama Liga 2 musim ini akan dimulai pada akhir pekan ini, Minggu (10/9), sedangkan PSMS sendiri baru akan memulai laga perdananya sepekan kemudian. 

Pada laga pertamanya, PSM akan menghadapi Sada Sumut FC (sebelumnya Karo United) dalam laga bertajuk derbi Sumut di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, pada 16 September mendatang dengan Sada Sumut FC sebagai tuan rumah.

Latest Article