The Alana Yogyakarta Pajang Belasan Lukisan Di Area Sky Bridge

Pengunjung menikmati beberapa karya seni yang dipajang di area sky bridge the Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center (Photo: Diki Antoni)
Pengunjung menikmati beberapa karya seni yang dipajang di area sky bridge the Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center (Photo: Diki Antoni)

The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center yang merupakan hotel bintang 4 berlokasi Jalan Palagan Tentara Pelajar KM.7 Yogyakarta mendukung para seniman lokal asal Yogyakarta dengan memajang 12 lukisan karya para seniman berbakat. Bekerjasama dengan komunitas seniman Yogyakarta yaitu Nusa Art, pemajangan karya seni ini berlokasi di area sky bridge yang sangat strategis karena merupakan area penghubung antara hotel dan area ballroom atau convention center. 

Keduabelas lukisan yang dipajang memiliki karakter masing – masing yang sangat unik dan indah. Lukisan tersebut merupakan karya dari para seniman Yogyakarta yaitu irawan Hadi, Yaya Maria, Lully Tutus, Erry Pratmawati, Chamit Arang, Hengki Koesworo, Arita Savitri, Effendi, Raden Raharjo, Sulardi Wiyana, Nurfu Ad, dan A.Khafid. Pemajangan ini nantinya akan berlangsung selama satu bulan penuh yaitu dimulai pada tanggal 5 September sampai dengan 5 Oktober 2023. Selain diparkan apik di area hotel, lukisan – lukisan ini juga dapat dibeli oleh para tamu atau pengunjung yang berminat, dengan harga mulai dari Rp. 7.500.000,- hingga Rp. 37.500.000,-. 

Dikatakan oleh ibu Merlin Manulang selaku General Manager The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center bahwa beliau sangat senang dapat mendukung para seniman Yogyakarta dengan diadakannya pemajangan karya seni ini. Harapannya, para seniman Yogyakarta akan lebih dikenal baik di kancah Nasional bahkan Internasional.

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai pemajangan karya seni ini, dapat mengikuti media sosial instagram @thealanayogyakarta atau langsung mengunjungi The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center selama pemajangan berlangsung.

Latest Article