Ringgo 5 Ungkapkan Rasa Rindu Melalui Single “Even If I Die”

Ringgo 5 Even If I Die (Photo: Istimewa)
Ringgo 5 Even If I Die (Photo: Istimewa)

Menyambut perilisan album barunya yang akan dirilis Oktober 2023 besok, Ringgo 5 merilis single barunya dengan judul “Even If I Die” jumat (1/9). Lagu ini mengajak pendengar untuk mengarungi perjalanan tentang cinta, kehilangan, dan ikatan abadi.

Lagu “Even If I Die” bercerita tentang kerinduan mendalam terhadap seseorang yang sangat dicintai. Meskipun fisik sudah tidak terlihat, namun cinta kepada sosok tersebut masih tetap ada.

“Lagu ini gue tulis buat Abby, anak ayam gue yang udah gue rawat dari bayi sampai melahirkan 4 anak ayam. Sayangnya, dia pergi saat gue lagi nggak di rumah dan nggak ada yang kasih tau gue kalau dia udah mati setelah gue balik ke rumah. Gue ngerasa kehilanagn banget soalnya gue yang ngejagain dan ngerawat Abby dari kecil,” kata vokalis Ringgo 5, Nabil Pawaka dalam siaran pers.

Robert Matthew, bassist Ringo 5, juga menambahkan bahwa ide awal pembuatan lagu berangkat dari istilah ‘Loving someone to death’ yang semakin menegaskan makna lirik dari lagu “Even If I Die.”

Nabil dan Robert juga dibantu dari Joey Kuncoro, vokalis Luzern, sebagai co-writer. Di lagu ini, Ringgo 5 juga kembali menunjuk Rama Harto sebagai produser lagu seperti pada materi mereka sebelumnya.

Menyusul perilisan “Even If I Die” melalui layanan streaming musik, Ringo 5 langsung mempersiapkan perilisan music video dari lagu tersebut pada tanggal 8 September 2023 di channel Youtube Ringgo 5.

Latest Article