White Shoes & The Couples Company Rilis Album “TOPSTAR COLLECTION”

White Shoes & The Couple Company in Kassel (photo Jin Panji)
White Shoes & The Couple Company in Kassel (photo Jin Panji)

White Shoes & The Couples Company yang disingkat WSATCC untuk pertama kalinya merilis full album di platform musik digital. Album bertajuk “TOPSTAR COLLECTION” ini merupakan rilisan keenam mereka setelah terakhir kali merilis album “2020” pada tiga tahun lalu.

“TOPSTAR COLLECTION” merupakan salah satu bentuk perayaan WSATCC atas perjalanan mereka sebagai band sejak pertama kali terbentuk pada tahun 2002. Album yang berisi 12 lagu ini merupakan kumpulan lagu-lagu pilihan dari rilisan mereka sebelumnya. Pilihan ini diambil berdasarkan lagu-lagu yang paling sering mereka bawakan di atas panggung dan dianggap mampu menunjukkan perkembangan musik WSATCC sejak awal berdirinya.

Seluruh lagu dalam album “TOPSTAR COLLECTION” dirilis setelah melalui proses remastered oleh Reonaldi Jessup. Empat lagu pertama dalam album “TOPSTAR COLLECTION” diambil dari album White Shoes & The Couples Company yang dirilis pertama kali pada tahun 2005. Kemudian lagu ketujuh hingga kesebelas diambil dari “Album Vakansi” yang merupakan album kedua mereka. Lagu terakhir dalam album ini diambil dari mini album mereka yang dirilis pada tahun 2013 “Menyanyikan Lagu Daerah”.

Desain sampul album “TOPSTAR COLLECTION” dibuat oleh vokalis Sari Sartje. Sedangkan foto yang digunakan dalam sampul ini diambil oleh Ary Sendy, seorang fotografer dan artis asal Jakarta. Cover art album ini sendiri merupakan poster yang diproduksi sebagai merchandise WSATCC saat tur promo album pertama mereka di tahun 2006. Poster ini kemudian ditampilkan kembali dalam versi terbaru yang judul dan konsepnya berdasarkan tema lagu “Topstar” yaitu lagu keempat di album ini.

Pengerjaan albumnya sendiri sudah dimulai sejak Januari 2023 oleh WSATCC bersama Lamunai Record. Lamunai Record sendiri merupakan label rekaman independen asal Jakarta. Sejak keberadaannya, label rekaman ini telah banyak memproduksi dan merilis karya-karya musisi dan band lokal.

Album TOPSTAR COLLECTION resmi dirilis pada 31 Agustus 2023 dan dapat dinikmati di seluruh platform musik digital.

Latest Article