Indonesia Raih Posisi Runner Up di Asia Junior Sport Exchange Games 2023

ndonesia berhasil meraih predikat bergengsi sebagai runner-up Badminton dan Para Badminton di ajang Asia Junior Sports Exchange Games 2023 (Foto : Istimewa)
ndonesia berhasil meraih predikat bergengsi sebagai runner-up Badminton dan Para Badminton di ajang Asia Junior Sports Exchange Games 2023 (Foto : Istimewa)

Tim Indonesia menghuni posisi kedua di cabang olahraga bulu tangkis dan para-bulu tangkis pada ajang Asia Junior Sport Exchange Games 2023 yang berlangsung di Komazawa Olympic Park, Tokyo, Jepang beberapa waktu lalu.

Indonesia yang diwakili tim DKI Jakarta dikalah oleh tuan rumah Fukushima Japan dengan skor 2-3. Hasil ini menunjukkan atlet muda Indonesia menambah reputasi sebagai salah satu kekuatan besar dalam olahraga badminton.

Chef De Mission (CdM) sekaligus Manager Tim Badminton Muharram Fajar Nugraha menyatakan kebanggaannya dan mengatakan bahwa ini merupakan bukti dedikasi atlet, pelatih dan seluruh kontingen serta komunitas Badminton di Indonesia

“Di Partai final kami belum beruntung tetapi kami sangat bangga dengan penampilan luar biasa tim kami di Asia Junior Sport Exchange Games 2023.”  Kata Muharram. “Juara 1,2 dan 3 hanyalah angka dan tingkatan. “Terlepas itu, kami yakin prestasi ini bisa menjadi motivasi dan semangat bagi kami semua, para pelatih, pemain jajaran kontingen serta pendukung untuk membawa kita menjadi lebih baik lagi kedepannya,” tambah Muharram.

Muharram menyatakan bahwa prestasi prestasi mereka diajang bergengsi ini diharapkan menjadi semangat baru bagi para calon atlet Badminton Indonesia untuk terus bekerja keras, mengasah kemampuan, dan berjuang meraih yang lebih di masa depan.

Ajang Asia Junior Sports Exchange Games 2023 diikuti oleh 17 tim dari berbagai kota di Asia / seperti : Beijing, Hong Kong, Tokyo, Bangkok, Seoul dan lainnya.

Melansir dari pemberitaan Antara, selain menjadi ajang pertandingan para atlet muda ajang tersebut juga menjadi sarana untuk mempertemukan para atlet berbakat dengan berbagai latar belakang mendorong pertukaran budaya persatuan serta semangat sportivitas di kalangan atlet muda Asia.

Latest Article