Febriana/Amalia Menang Dua Set Atas Prancis

Ganda putri Indonesia, Febriana/Amalia. (Foto: Twitter/@INABadminton)
Ganda putri Indonesia, Febriana/Amalia. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Pasangan ganda puteri badminton Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia BWF 2023. 

Pada babak 32 besar, Febriana/Amalia menang atas wakil Prancis, Margot Lambert dan Anne Tran. Dengan kemenangan ini mereka menempati unggulan ke-16 di Kejuaran Dunia BWF tahun 2023 ini.

Pada set pertama terjadi perlawanan ketat dari ganda puteri Prancis. Namun Febriana/Amalia akhirnya menang dengan skor tipis 23-21. Pada set kedua, ganda putri ini mampu unggul jauh dan menang dengan skor 21-11. 

Kemenangan ini membuat Febriana/Amalia unggul rekor menang-kalah 3-2 atas wakil Prancis. Ini juga menjadi kemenangan kedua mereka tahun ini setelah Malaysia Open pada Januari lalu.

Kemenangan ini membawa Febriana dan Amalia lolos ke babak 16 besar. Febriana akan menghadapi unggulan kedelapan asal Thailand Jongkophan Kititharakul dan Rawinda Prjongjai. Sejauh ini Jongkolphan/Rawinda unggul menang kalah 1-0.

Sebelum Febriana/Amalia, tiket babak 16 besar sudah terlebih dahulu diamankan oleh duo ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Latest Article