Kerapuhan Laki-laki, Cerita Single Baru Coldiac

Coldiac bakal luncurkan album ke-3 dalam waktu dekat. (Istimewa)
Coldiac bakal luncurkan album ke-3 dalam waktu dekat. (Istimewa)

Coldiac semakin dengan merilis album ketiga dengan merilis singlenya yang terbaru dengan judul “Mendekat Menjauh”. Single ini sudah bisa didengarkan melalui layanan streaming musik sejak hari Jumat (18/08). Lagu “Mendekat Menjauh” menjadi single keempat di pada tahun 2023. Sebelumnya, Coldiac merilis beberapa single antara lain “Hello to Goodbye”, “Forever”, dan “Summer Breeze”.

“Lagu ini adalah monolog seorang laki-laki yang sedang berada di titik rendah dan kehilangan sesuatu yang berarti dalam hidupnya. Dia hanya bisa memendam semua yang dialami sendirian, karena dia tahu tentang anggapan di luar sana kalau laki-laki itu tidak boleh menangis dan tidak boleh terlihat lemah,” terang Sambadha, vokalis Coldiac dalam siaran pers.

Sambadha juga menyampaikan, bahwa stereotip itu membuat banyak laki-laki yang merasa sulit untuk mengungkapkan perasaan.

Lagu ini diproduseri langsung oleh Coldiac dengan menghadirkan video musik yang mengambil konsep ilustrasi yang bergerak. Naskah dan ilustrasi digarap Aji Saputra. Sementara untuk musik video diproduseri Revindo Prasetyo Utomo dan Bhima Bagaskara sebagai sutradara.

Music video-nya bercerita tentang bagaimana seseorang laki-laki yang hancur menghadapi kehilangan sesuatu yang berharga dalam hidupnya dan tidak bisa menerima kenyataan yang ada. Di sisi lain, dari sudut pandang orang terkasihnya, kesetiaan dan penerimaan adalah bentuk cintanya yang ditunjukkan untuk pasangannya. Di sini harapannya kita bisa memahami dan menyadari bahwa laki-laki juga terkadang bisa rapuh,” tutup Bhima selaku bassist Coldiac.

Di tahun 2022 lalu, mereka resmi bergabung dengan Warner Music Indonesia. Hal tersebut ditandai dengan single “Hello to Goodbye”.

Latest Article