Dejan/Gloria Kalahkan Yamashita/Shinoya di Japan Open 2023

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: Twitter/@INABadminton)
Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Ganda Campuran Indonesia Dejan Ferdianansyah/ Gloria Emanuelle Widjaja membalas kekalahan terakhir mereka atas wakil tuan rumah Kyohei Yamashita/Naru Shinoya pada babak pertama Japan Open 2023, Rabu. Dejan/Gloria mengalahkan Yamashita/Shinoya lewat dua gim langsung 21-18, 21-17 pada laga yang digelar di Stadion Yoyogi Jepang tersebut.

“Pertandingan hari ini kami senang bisa membalas kekalahan di India Open lalu. Saat itu, kami kalah straight game,” kata golria dari keterangan tertulis PBSI. “Tadi Lebih fokus memainkan pola yang sudah disiapkan bersama pelatih, bagaimana memaksimalkan setiap kesempatan,” tambahnya.

Saat ini Dejan/Gloria fokus memulihkan kondisi badan untuk menghadapi babak 16 besar turnamen BWF dengan level Super 750 itu. Dejan mengatakan tidak terlalu kesulitan beradaptasi di lapangan Stadion Yoyogi. Namun, tetap ada penyesuaian yang harus dilakukan pasangan ganda campuran peringkat 17 dunia tersebut.

Dengan ini, tim Indonesia membawa delapan wakilnya ke babak 16 besar Japan Open 2023. Pada tunggal putra ada Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo, sedangkan untuk tunggal putri Indonesia akan diwakili oleh Gregoria Mariska Tunjung. Kemudian pada ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Pada ganda putri indonesia akan diwakili oleh Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, sementara Dejan/Gloria menjadi satu-satunya wakil Skuad Merah Putih di ganda campuran yang bertanding di Japan Open 2023

Latest Article