Atlit Voli Putri Timnas Raih Gelar Individu di SEA V League 2023

Timnas voli putri Indonesia finis ketiga Leg I SEA V League 2023 (dok.PBVSI)
Timnas voli putri Indonesia finis ketiga Leg I SEA V League 2023 (dok.PBVSI)

Meski gagal untuk membawa Indonesia memperoleh hasil lebih baik di SEA V League 2023 putaran kedua. Namun Ratri Wulandari dan setter Arneta Putri Amelian mampu tampil menjanjikan selama gelaran turnamen. Dalam kompetisi tersebut, dua atlit voli putri tim nasional Indonesia tersebut meraih gelar individu SEA V League 2023 putaran kedua yang berlangsung pada 11-13 Agustus di Chiang Mai, Thailand.

Atlit voli putri timnas Indonesia yang diwakili oleh Bandung BJB Tandamata harus puas berada di peringkat ketiga setelah memperoleh hasil satu kali menang dan dua kali kekalahan. Indonesia takluk dari tuan rumah Thailand (0-3) dan Vietnam (0-3), sementara hanya mampu memetik satu kemenangan atas Filipina (3-1) dalam pertandingan akhir.

Dengan dipilihnya Ratri Wulandari sebagai best outside hitter dan Arneta Putri Amelian sebagai best setter. Sehingga tim asuhan pelatih Eko Waluyo itu mampu menambah gelar individu pemainnya di putaran kedua ini. Sebelumnya di putaran pertama, Kapten timnas voli putri Indonesia Wilda Siti Fadhilah menyabet gelar individu middle blocker.

Dalam perolehan gelar individu pada putaran kedua ini masih didominasi oleh para pemain Thailand yang kembali mengantarkan timnya menjadi juara. Atlet yang memperoleh gelar individu antara lain Chatchu-on Moksri (Thailand) sebagai Most Valueable Player, Arneta Putri Amelian (Indonesia) sebagai Best Setter, Vi Thi Nhu Quynh (Vietnam), Ratri Wulandari (Indonesia) sebagai Best Outside Hitter, Jarasporn Bundasak (Thailand), Doan Thi Xuan (Vietnam) sebagai Best Middle Blocker, Alyssa Solomon (Filipina) pada Best Opposite Spiker, Piyanut Pannoy (Thailand) sebagai Best Libero.

Latest Article