Catatan Si Boy Film Reboot Dari Serial Tahun 80-an

Catatan Si Boy (MD Pictures)
"Catatan Si Boy" film reboot dari serial dengan judul yang sama, yang viral di tahun 80-an. (MD Pictures)

Film “Catatan Si Boy” merupakan reboot dari film serial dengan judul yang sama, yang sangat viral di tahun 80-an. Karena film reboot dan udah populer banget pada masanya, makanya pemain dan sutradaranya mengaku, kalau saat mengerjakan film mereka merasa punya tantangan yang berbeda dari project film lainnya.

Catatan Si Boy digarap oleh sutradara Hanung Bramantyo. Hanung sempat menceritakan beberapa kesulitan ketika mengerjakan project film ini. Salah satu kesulitannya adalah saat harus menggambarkan kota Jakarta. Hanung Bramantyo sendiri adalah sutradara kelahiran dan besar di Jogja. Oleh karena itu dia merasa kesulitan dalam menggambarkan suasana Ibukota tersebut.

Catatan Si Boy menceritakan tokoh yang bernama Boy, yang merupakan seorang pemuda Ibukota yang bisa dibilang memiliki banyak privilege kehidupan. Ganteng dan tajiiir melintir. Tapi namanya hidup pasti ada aja tantangannya. Nah kesempurnaan hidup Si Boy ternyata ga berimbang sama kehidupan percintaannya. 

Setelah menjadi cowok impian dari sekian banyak cewek yang berusaha mendekatinya. Boy akhirnya jatuh cinta sama salah satu cewek yang background keluarganya adalah pejabat, namanya Nuke. Nuke memilih untuk mengejar mimpinya buat ngelanjutin pendidikan ke luar negeri. Hal ini membuat hubungan Boy dan Nuke akan berstatus LDR dulu. Namun ketika Boy dan Nuke LDR-an, muncul sosok cewe lain yang ga kalah cantik, bernama Vera. Tau kan kalau LDR akan serentan apa? Itu dia yang akan menjadi titik konflik di film ini.

Film ini juga masih akan menampilkan tokoh ikonik lainnya yaitu Emon. Kalau dulu diperankan sama almarhum Didi Petet, di versi film ini Emon diperankan sama Elmand.

Film Catatan Si Boy dibintangi oleh Angga Yunanda, Syifa Hadju, Rebecca Klopper dan pemain film muda Indonesia lainnya. Yang tidak kalah istimewa adalah soundtracknya. Soundtrack film ini melibatkan group band legendaris Indonesia, yaitu Slank. Selain Slank akan ada keterlibatan Fabio Asher dan Andi Rianto juga di film ini.

“Catatan Si Boy” dijadwalkan tayang di bioskop mulai 17 Agustus, bertepatan dengan libur nasional peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Latest Article