Depo dan TPS Kota Yogya Dibuka Terbatas

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta membuka 14 depo dan 3 tempat pembuangan sementara (TPS) di Kota Yogya secara terbatas untuk tiga hari ke depan, yakni mulai Kamis (3/8) hingga Sabtu (5/8). Nantinya akan ada 14 depo maupun TPS yang akan dibuka diantaranya Depo Utoroloyo, Depo Mandala Krida, Depo Sorosutan, TPS Tamansari, dan TPS Hayam Wuruk

Kebijakan tersebut diumumkan Pemkot Yogya melalui akun Twitter resminya @PemkotJogja. Dengan pembukaan depo, masyarakat diimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan di pinggir jalan. Namun, masyarakat yang ingin membuang sampah di depo hanya diperbolehkan dalam bentuk residu, seperti kertas, plastik pembungkus, dan styrofoam. Sampah juga harus sudah dalam kondisi terpilah.

“Kresek, plastik bungkus bening, mika, pembungkus makanan, bubble wrap, dan sachet dikumpulkan dalam keadaan kering, lalu dimasukkan ke dalam wadah/bin khusus yang sudah tersedia di tiap depo,” tulis Pemkot Yogya.

Pemerintah Kota Jogja menghimbau dengan pengadaan depo dan TPS sementara, masyarakat tidak membuang sampah sembarangan dan sebelum dibuang di depo atau TPS masyarakat perlu memilah sampah terlebih dahulu.

Tag:

Latest Article