Peparpenas X/2023 dipusatkan di Jakabaring Sport City

Pekan Paralimpik Pelajar Nasional atau Peparpenas ke-10 tahun 2023  akan dipusatkan di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan

Di ajang olahraga yang akan diselenggarakan mulai 29 Juli – 5 Agustus tersebut akan diikuti oleh 26 kontingen dari 26 provinsi di Indonesia yang akan mengirimkan atlet paralimpik pelajarnya untuk bertanding menjadi yang terbaik. Terdapat enam cabang olahraga yang akan dipertandingkan, antara lain cabang para renang, tenis meja, bulutangkis, atletik, catur, dan cabang olahraga bochia

Pertandingan paraatletik akan digelar di Stadion Utama Gelora Sriwijaya Jakabaring dan Lapangan Atletik Jakabaring. Pada cabang parabulutungkis dilaksanakan di GOR Dempo Jakabaring, cabang paracatur berada di Aula Wisma Atlit Jakabaring. Sedangkan untuk cabang paratenis meja berada di GOR Ranau Jakabaring, Renang di Aquatic Stadium Jakabaring, dan cabang bochia dilaksanakan di Dining Hall Jakabaring.

Kegiatan Peparpenas X/2023 ini rencananya akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo di Palembang Sport & Convention Center Kota Palembang.

Kota Palembang menjadi salah satu kota di Indonesia yang selalu menjadi tempat penyelenggaraan event kejuaraan olahraga hingga pertandingan multi event. Selain menjadi tuan rumah Peparpenas X/2023, Palembang juga akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (Pornas) 2023.

Tag: ,

Latest Article